Scroll to Top

Persib vs Persepam 2-1: Hasil Piala Gubernur Jatim 2013

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 15 Dec 2013

Hasil pertandingan Persib Bandung vs Persepam Madura United 15 Desember 2013, berakhir dengan kemenangan Maung Bandung. Skor 1-2 yang menutup laga Persepam vs Persib, menjadi hasil Piala Gubernur Jatim 2013 kali ini.

Turun dengan seragam khas kombinasi garis merah putih, tuan rumah Persepam masih mengandalkan nama-nama lama yang menjadi pilar musim lalu.

Di lain pihak Persib Bandung yang turun dengan seragam biru-biru, menampilkan nama-nama anyar yang berhasil direkrut manajemen.

Menit ke 12 Persepam Madura sukses membuat kemelut di daerah pertahanan Maung Bandung. Hanya saja penampilan apik Made Wirawan di bawah mistar, masih mampu menjaga gawangnya dari kebobolan.

Menit ke 16 serangan Persepam dituntaskan dengan tendangan mendatar dari Slamet Nur Cahyo. Sayang tendangan yang dilepaskannya dari luar kotak pinalti, masih tepat dipelukan Made.

Menit ke 23 giliran Persib yang mengancam gawang tuan rumah. Hanya saja umpan mendatar M Ridwan ke mulut gawang Persepam, masih bisa diamankan kiper Syaifudin sebelum bisa disentuh Ferdinand Sinaga.

Persib sempat mengancam melalui tendangan bebas Firman Utina di menit ke 43, beruntung kiper Syaifudin kembali menjadi pahlawan dengan memetik bola di udara.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 0-0 tetap bertahan menutup hasil East Java Tournament 2013 di babak pertama.

Di babak kedua untuk menambah daya gedor, Persib Bandung memasukan Djibril Coulibaly untuk menggantikan Tantan. Masuknya Djibril ternyata membuat lini depan Maung Bandung semakin agresif.

Menit ke 54 Ferdinand Sinaga melakukan akselerasi di kotak pinalti Persepam, sayang usahanya dihentikan wasit karena dianggap melakukan pelanggaran.

Semenit kemudian giliran Persepam yang membuat kemelut di lini pertahanan Persib, hanya saja sepakan Busari masih gagal merobek jala Persib.

Djibril Coulibaly akhirnya menjawab kepercayaan Djajang Nurdjaman setelah memecah kebuntuan bagi Persib di menit ke 65.

Memanfaatkan umpan jauh Jajang Sukmara, tandukan mantan pemain Barito itu sukses merobek jala Syaifudin sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Setelah berjuang menekan pertahanan Persib, Persepam akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 87 melalui Alain N’Kong. Tembakan N’Kong dari luar kotak pinalti, deras merobek jala Made.

Hanya saja pil pahit harus diterima Persepam semenit kemudian setelah blunder kiper Syaifudin dalam menghalau umpan Supardi, membuat bola masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Persib Bandung atas Persepam menutup pertandingan East Java Tournament 2013 kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda