Scroll to Top

Alasan Untuk Tidak Memakai Bra Saat Tidur

By C Novita / Published on Sunday, 15 Dec 2013

tidur

Beberapa wanita ada yang merasa nyaman untuk memakai bra saat tidur, namun wanita lainnya tidak menyukai hal tersebut dengan alasan tersendiri. Sebaiknya Anda yang menyukai menggunakan bra saat tidur memilih jenis yang ringan, tanpa kawat atau kamisol sejenis piyama dengan bra yang sudah terjahit di dalamnya.

Itu adalah pilihan bra terbaik bila Anda tak terbiasa menghindari bra untuk tidur, sebab yang terbaik memang tidur tanpa bra. Dilansir oleh Boldsky, berikut ini adalah alasan mengapa Anda seharusnya tidur tanpa bra:

  • Menghambat sirkulasi darah. Memakai bra saat tidur dapat menghambat sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Apalagi bila jenis bra Anda adalah yang ketat dengan kawat penyangga. Lebih baik pilih jenis bra sport yang lebih feksibel dan longgar.
  • Pigmentasi. Penggunaan bra terus menerus akan menyebabkan daerah kulit yang melekat karet elastis mengalami pigmentasi dan iritasi. Sebaiknya beri jeda sesaat agar kulit dapat bernafas dan tidak mengalami iritasi.
  • Mengganggu tidur. Semakin nyaman tubuh Anda saat tidur, maka semakin nyenyak dan baik kualitas tidur Anda. Bila Anda memakai bra yang ketat dan tak nyaman maka itu akan mengganggu tidur Anda.
  • Edema. Ini adalah penyumbatan limfatik atau akumulasi cairan di payudara. Edema adalah efek kesehatan serius yang dapat terjadi saat memakai bra.
  • Panas. Memakai bra saat tidur, terutama di suhu yang panas akan menyebabkan keringat berlebihan yang sudah jelas membuat ¬†tubuh tak nyaman dan memicu bau badan.
  • Benjolan non kanker. Kista atau benjolan yang non-kanker di jaringan tubuh memang dapat saja muncul di berbagai tempat. Dr John McDougall mengungkapkan bahwa bra sempit dapat memicu peradangan dan drainase yang tidak tepat hingga memicu kista.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda