Scroll to Top

Carles Puyol Ancang-Ancang Hengkang dari Barcelona!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 15 Dec 2013

Barcelona kemungkinan akan segera kehilangan Carles Puyol. Kapten yang telah mengorbankan segalanya untuk kejayaaan Barca ini tengah berada dalam dua pilihan. Ia mungkin saja segera pensiun, atau mencari klub dengan level kompetisi yang lebih rendah.

Kabar tidak menyenangkan bagi fans klub Catalan ini diembuskan oleh Mundo Deportivo, media yang terkenal pro Barcelona. Disebutkan, Puyol menyadari kondisi fisiknya yang sudah terbatas. Keadaan inilah yang membuat sang kapten tak bisa bermain maksimal sesuai dengan level yang diharapkan.

Carles Puyol yang sudah berusia 36 tahun saat ini masih terus berkutat dengan masalah di lutut kanannya. Mengetahui tak bisa lagi berkompetisi dengan rekan-rekan lain seperti Marc Bartra atau Gerard Pique, Puyi mulai memikirkan opsi masa depan.

Pertama, meneruskan karier. Namun, bukan di klub yang membesarkan dan dibesarkannya itu. Puyol lebih memilih klub dengan level kompetisi yang lebih rendah. Belum tentu pula harus di Liga Spanyol.

Opsi kedua, yang sudah dibicarakan bersama rekan-rekan dan beberapa staf kepelatihan Barca, adalah kemungkinan pensiun. Dengan usia yang sudah tak lagi muda, bisa jadi ini pilihan yang lebih baik bagi sang kapten.

Namun, keputusan kapan Carles Puyol hijrah atau hengkang, masih ditentukan beberapa bulan lagi. Begitu ia meyakini kondisi tubuhnya sudah tak bisa bersaing lagi untuk membantu Barcelona, ketika itulah sang kapten akan meninggalkan klub Catalan.

Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan, pelatih Tata Martino mengatakan, dirinya belum berpikir untuk mencari bek tengah di bursa transfer musim dingin. Sang juru taktik asal Argentina mengaku, ia lebih suka melihat Puyol yang memimpin barisan belakang Barca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda