Share

Spurs-LFC

Skor 0-5 menjadi hasil liga inggris Tottenham Hotspur vs Liverpool di Stadion White Hart Lane, Minggu (15/12/2013). Skor Liverpool vs Tottenham yang sangat telak ini tak lepas dari peran besar Luis Suarez yang mengemas dua gol. Hasil pertandingan Liga Primer Inggris ini untuk sementara menempatkan The Reds di posisi kedua klasemen sementara.

Tanpa Steven Gerrard dan Daniel Agger di lapangan, Brendan Rodgers menunjuk Suarez sebagai kapten tim untuk memimpin rekan-rekannya sekaligus menjadi komandan saat tim melakukan serangan.

Suarez-Sandro

Hasilnya? Sang kapten sukses mengemas gol ketika laga berjalan 19 menit. Mendapat bola di lini tengah, Luis Suarez mengirim umpan terobosan pada Henderson yang langsung mengembalikannya pada sang kapten yang muncul dari lini kedua. Setelah mengelabui satu pemain Spurs, Suarez dengan tenang memasukkan bola ke gawang Lloris. 0-1!

Setelahnya, pertandingan berjalan terbuka. Menit 21, Suarez nyaris menambah jumlah golnya saat ia lolos dari jebakan offside setelah menerima sodoran bola dari Sterling. Sayangnya, ia gagal menaklukkan Lloris meski telah berhadapan satu lawan satu.

Walker-Henderson

Enam menit berselang, kerjasama brilian diperlihatkan Suarez dan Coutinho. Sebuah umpan dari Suarez disambut tembakan voli Coutinho namun masih menerpa mistar gawang. Bola muntah yang didapat Johnson masih belum menemui hasil lantaran bola tendangannya melayang tipis diatas gawang Lloris.

Menit 40, Liverpool seolah membuat Lloris frustrasi. Berawal dari umpan jauh yang dilepaskan Sterling, bola dilanjutkan umpan satu sentuhan Coutinho pada Henderson. Berhadapan langsung dengan Lloris, Henderson mengeksekusi bola namun bisa ditepis sang kiper. Bola rebound disambar Suarez dan dengan brilian bisa ditepis Lloris. Namun bola rebound kedua kemudian sukses dimanfaatkan Jordan Henderson menjadi gol kedua Liverpool.

Sterling-Dembele

Empat menit babak kedua berjalan, Liverpool nyaris menambah skor. Sebuah umpan tarik dari Sterling disambut tandukan Sakho namun bola masih menerpa tiang gawang. Bola rebound yang disambar Skrtel pun masih tak jelas arahnya.

Kerja Spurs semakin berat setelah mereka bermain dengan 10 orang di menit 63. Wasit mengeluarkan kartu merah langsung pada Paulinho karena ia kedapatan mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai dada Suarez dengan telak.

Suarez-Paulinho

Menit 70, Suarez mendapat kesempatan berikutnya untuk menambah jumlah golnya. Menerima umpan terobosan dari Coutinho, Suarez lolos dari kawalan bek Spurs namun upayanya masih menemui kegagalan setelah bola hasil tendangannya berakhir di jala samping gawang Lloris.

Gol ketiga Liverpool tercipta di menit 75 dan kali ini oleh Jon Flanagan! Henderson dan Suarez melakukan kerjasama dengan baik di sisi kanan. Suarez lantas mengirim umpan silang ke tiang jauh dan bola langsung dihajar oleh Flanagan dengan tendangan volinya. Bola sempat mengenai mistar gawang sebelum masuk ke gawang Lloris yang hanya terdiam melihat bola melaju deras ke gawangnya.

Spurs-Liverpool

Luis Suarez pada akhirnya mencetak gol lagi dan yang kedua ini tercipta dengan cara yang brilian. Menerima umpan terobosan Alberto, Suarez melihat Lloris maju untuk menutup ruang geraknya. Tanpa kontrol, Suarez langsung mencungkil bola melewati kepala Lloris dan skor 0-4 pun tercipta.

Gol penutup tercipta di menit 89. Kali ini giliran Suarez yang membidani gol ini setelah umpannya meloloskan Raheem Sterling dari kawalan bek Spurs. Tinggal berhadapan dengan Lloris tentu tak sulit bagi Sterling untuk ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Walker-Lennon

Well, apakah ini akhir dari kisah Andre Villas-Boas bersama Spurs?

Data Pertandingan:

Tottenham 0-5 Liverpool (Suarez 19’, 84’, Henderson 40’, Flanagan 75’, Sterling 89’)

Tottenham Hotspur

Liverpool

No.

Player

YC

RC

No.

Player

YC

RC

25. Hugo Lloris 22. Simon Mignolet
2. Kyle Walker 42′ 2. Glen Johnson
20. Michael Dawson 27′ 37. Martin Skrtel
15. Etienne Capoue 17. Mamadou Sakho
16. Kyle Naughton (46′) 38. Jon Flanagan
30. Sandro (30′) 21. Lucas Leiva (77′)
19. Mousa Dembele (60′) 24. Joe Allen
8. Paulinho 63′ 14. Jordan Henderson
21. Nacer Chadli 31. Raheem Sterling
7. Aaron Lennon 10. Philippe Coutinho (90′)
9. Roberto Soldado 7. Luis Suarez

Substitutes

Substitutes

24. Brad Friedel 1. Brad Jones
35. Zeki Fryers (46′) 5. Daniel Agger
22. Gylfi Sigurdsson 4. Kolo Toure
14. Lewis Holtby (30′) 66′ 34. Martin Kelly
17. Andros Townsend (60′) 6. Luis Alberto (77′)
11. Erik Lamela 12. Victor Moses (90′)
18. Jermain Defoe 9. Iago Aspas

Manager

Manager

Andre Villas-Boas Brendan Rodgers

Referee

Venue

Jon Moss White Hart Lane