Scroll to Top

Jadwal & Prediksi Espanyol vs Indonesia XI Senin, 16 Desember 2013

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 16 Dec 2013

Espanyol vs Indonesia XI

Jadwal pertandingan Espanyol vs Indonesia XI dalam tur Spanyol akan berlangsung pada Senin, 16 Desember 2013 pukul 21.45 WIB. Dalam laga ini, Mitra Kukar akan berhadapan dengan Arthur Irawan, pemain Espanyol B yang naik ke tim utama. Setelah kekalahan telak 13-0 atas Villarreal, mampukah Mitra Kukar berbicara lebih banyak?

Tur Spanyol memang membuka mata pencinta sepakbola Indonesia. Meskipun sering terhibur dengan kompetisi liga yang bergulir setiap hari, ternyata level Indonesia belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Spanyol. Empat pertandingan berlalu, Mitra Kukar baru menorehkan satu kemenangan. Itu pun dari Spanish Veteran, pemain-pemain gaek yang pernah mentas untuk La Furia Roja, dengan skor 2-0.

Selebihnya mereka digebuk Atletico Madrid 5-0, Valencia 4-2, dan terakhir dihajar13 gol tanpa balas oleh Villarreal. Namun, yang penting saat ini adalah, pantang mundur dan tidak menengok ke belakang.

Pelatih Steffan Hansson, kepada Sportsatu mencetuskan, “Kami kedatangan pemain seleksi untuk Mitra Kukar. Semoga mereka menambah kekuatan kami dan semua pemain sudah bisa melupakan kekalahan di laga sebelumnya.”

Sayangnya, Naga Mekes masih kehilangan Park Chul-Hyung dan Jajang Mulyana yang masih cedera. Park masih cedera engkel, sedang bahu Jajang belum pulih benar. Duel ini sedianya akan digelar di Ciudad Deportiva Dani Jarque.

Belum dipastikan tim Espanyol yang mana yang akan diturunkan. Pasalnya, tim utama kubu Cornella El-Prat baru saja bertanding pada Minggu (15/12) lalu saat ditahan oleh Almeria (0-0). Melihat dalam kasus Valencia yang kemudian memaksimalkan tim B dan juvenil, ditambah beberapa pemain tim utama, bisa jadi demikian yang tergambar pada laga nanti malam.

Perkiraan Susunan Pemain

  • Espanyol: German; Ruben Duarte, Eeric Bertrand Baily, Carlos Clerc, Arthur Irawan; Sidnei, Abraham, Victor Alvarez, Paul Quaye; Thievy Bifouma, Sergio Garcia
  • Indonesia XI: Joice Sorongan; Abdul Gamal, Fadhil Sausu, Reinaldo Lobo, Dedy Gusmawan, Bima Sakti; Hendra Ridwan, Zulham Zamrun, Anindito Wahyu, Rafael Maitimo, Marcelo Oliviera

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda