Scroll to Top

Life of Pi, Film Penuh Makna Tentang Keajaiban Tuhan

By Ika / Published on Monday, 16 Dec 2013

Life of Pi

Life of Pi, film keluaran tahun 2012 ini merupakan salah satu film Hollywood yang menakjubkan. Tak hanya sekadar menyuguhkan cerita menarik dan mendebarkan, tidak pula hanya karena keindahan visual film yang memanjakan mata, tapi ada makna tersembunyi yang patut jadi renungan dari film Life of Pi ini.

Life of Pi berkisah tentang petualangan Pi Patel yang luar biasa. Berawal dari keluarga Pi di India yang memiliki sebuah kebun binatang. Sayang, saat Pi beranjak dewasa, sang ayah menutup kebun binatang tersebut. Pi sekeluarga ingin pergi ke Kanada, dan mereka pun memutuskan untuk ikut memindahkan hewan-hewan yang mereka miliki.

Dengan kapal Jepang Tsimtsum, keluarga Pi mengarungi lautan. Sayangnya kapal tersebut dihantam badai dan akhirnya tenggelam. Hanya Pi yang bertahan dalam sekoci, namun ia ditemani oleh zebra, orangutan, hyena, dan harimau bernama Richard Parker.

Hyena yang ganas menyerang zebra dan orangutan, dan ketika Pi mulai panik, Richard Parker muncul dan membunuh hyena tersebut. Kini tinggal Pi dan si harimau yang harus bertahan hidup di tengah lautan ganas.

Petualangan Pi seolah menyadarkan kita bahwa tangan Tuhan selalu bekerja dengan cara yang tak terduga dan luar biasa. Selama 227 hari Pi berada di atas perahu di tengah lautan, bersama harimau yang selama ini dikenal sebagai hewan buas. Rasanya memang mustahil, namun saat Tuhan berkehendak lain, keajaiban pun pasti terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda