Scroll to Top

Samsung Galaxy Star vs LG L1 II, Mana yang Lebih Unggul?

By Ditya / Published on Monday, 16 Dec 2013
Samsung Galaxy Star
Samsung Galaxy Star

Samsung Galaxy Star memang smartphone Android yang membidik pasar entry-level di bawah 1 juta. Namun, LG tak membiarkan Galaxy Star berjalan sendirian dengan mengutus smartphone LG L1 II ke pasar. Lalu Samsung Galaxy Star vs LG L1 II, mana yang lebih unggul? Keduanya mengusung harga yang sama, yakni Rp 800 ribu, penasaran? Simak ulasan berikut ini.

Layar & Sistem Operasi

Samsung membekali Galaxy Star dengan layar sentuh berukuran 3 inci dengan resolusi QVGA 320 x 240 piksel berteknologi TFT kapasitif touchscreen dengan kedalaman 256K warna dengan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Sedangkan LG membekali L1 II ini dengan layar sentuh berukuran 3 inci dengan resolusi QVGA 320 x 240 piksel, setara dengan Galaxy Star. LG L1 II dibekali sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Chipset & Prosesor

Sektor dapur pacu, Galaxy Star ditenagai oleh prosesor ARM Cortex-A5 single-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB. Sayangnya, tak diketahui chipset dan pengolah grafis yang digunakan oleh Samsung Galaxy Star.

Sedangkan LG L1 II ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon MSM7225A yang mengusung prosesor single-core ARM Cortex-A5 dengan kecepatan 1GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 512MB dan dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 200.

LG Optimus L1 II
LG Optimus L1 II

Kamera & Baterai

Samsung Galaxy Star dibekali kamera resolusi 2 megapiksel yang mampu merekam video dengan resolusi QVGA @15fps. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 1200mAh, yang mampu bertahan seharian penuh seperti rata-rata smartphone Android lainnya.

Sedangkan LG L1 II ini juga setara dengan Samsung Galaxy Star, yakni mengandalkan kamera utama dengan resolusi 2 megapiksel dengan kemampuan merekam video yang lebih baik, yakni VGA @30fps. LG L1 II mengandalkan baterai 1540mAh, lebih besar dari Galaxy Star.

Konektivitas & Memori

Sektor konektivitas, Samsung Galaxy Star ini mengandalkan fitur dual SIM. Sayangnya, Galaxy Star ini tidak mendukung 3G HSDPA, sehingga pengguna hanya dapat mengandalkan EDGE untuk terhubung dengan internet. Samsung Galaxy Star juga dipersenjatai dengan WiFi dan Bluetooth. Memori internal Galaxy Star adalah 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD.

Sedangkan LG L1 II ini dibekali dukungan 3G HSDPA, WiFi, dan Bluetooth, tanpa kehadiran dukungan dual SIM seperti Galaxy Star. Memori internal LG L1 II ini sebesar 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD.

Kesimpulan

Secara umum, LG L1 II memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan Galaxy Star, yakni dukungan perekaman video yang lebih baik dan dukungan 3G HSDPA. Sedangkan Galaxy Star unggul dengan fitur dual SIM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda