Scroll to Top

Fatin Shidqia Lubis Kecanduan Game Online Gara-Gara Sulit Berteman

By Ika / Published on Monday, 16 Dec 2013

Fatin

Fatin Shidqia Lubis rupanya memiliki sisi lain yang mungkin belum diketahui banyak orang, salah satunya adalah susah bersosialisasi dan sulit berteman saat dirinya masih SMP. Gara-gara hal itu pula, Fatin juga sempat kecanduan game online.

Jawara X Factor Indonesia ini mengungkapkan kalau dirinya memang susah bersosialisasi, apalagi berkomunikasi dengan orang baru. Hingga suatu ketika pelantun Aku Memilih Setia dan Dia Dia Dia ini terjun ke dunia game online.

Dalam permainan itu, Fatin sama sekali tidak kesulitan bersosialisasi dengan gamer lainnya. Karena itu ia jadi betah dan malah kecanduan game online tersebut.

“Soalnya, di game online, aku bisa komunikasi sama orang tanpa lihat mukanya. Bisa ngobrol tanpa deg-degan,” ucapnya.

Sayangnya, kegemarannya bermain game online ini berdampak buruk pada nilai-nilai pelajarannya, hingga akhirnya Fatin pun sempat mendapat hukuman dari sang ayah.

“Papa langsung stop uang jajan aku waktu itu,” katanya. “Tapi aku jadi mikir kalau selama ini aku salah.”

Fatin lantas menceritakan bagaimana kehidupan SMP-nya yang suram. Saat itu, saking susahnya menjalin pertemanan dengan murid lainnya, Fatin hanya memiliki dua orang teman saja.

“Hanya dua orang temanku saat SMP, salah satunya karena dia murid pindahan,” kata Fatin.

Tapi semua itu hanyalah masa lalu, karena Fatin akhirnya berusaha berubah saat dirinya masuk SMA. Fatin pun kini jadi lebih berani dan memiliki banyak teman, bahkan berkat keberanian serta kepercayaan dirinya pula ia mampu memasuki X Factor dan terkenal seperti sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda