Scroll to Top

Honda Jazz RS 2014 Hadir dengan Tiga Varian Mesin

By Ilham Choirul / Published on Monday, 16 Dec 2013

honda fit 2014

Honda akan membawa bentuk baru dari Honda Jazz. Kendaraan yang juga disebut Honda Fit ini akan membawa varian Honda Jazz RS 2014 untuk bertarung dalam sengitnya penjualan city car baru di tahun 2014. Namun Honda tetap optimis melihat persaingan yang ada. Pasalnya, dalam pasar global jumlah Honda Jazz yang terjual sudah mencapai 4,87 juta unit.

Honda Jazz RS 2014 adalah versi upgrade dari rilisan sebelumnya. Ada tiga jenis mesin yang dipakai pada varian ini. Pertama yaitu bermesin Atkinson DOHC i-VTEC dengan kapasitas 1.3 liter. Pemakaian bahan bakar pada mesin ini setiap kilometernya bisa untuk menempuh jarak 26 kilometer. Hal tersebut berkat paduan dengan CVT.

Untuk varian kedua, mesin yang dipakai mempunyai kapasitas 1,5 liter, direct injection DOHC i-VTEC. Mesin yang terakhir yaitu Atkinson berkapasitas 1,5 liter, DOHC i-VTEC. Bedanya mesin ini dipadupadankan dengan tenaga listrik.  Untuk akselerasinya dibekali dengan 7 percepatan Dual Clutch Transmission (DCT).

Dikutip Merdeka dari Indianautoblog, Honda Jazz RS 2014 diklaim lebih mampu meredam getaran. Dari sisi ekesteriornya juga terlihat baru dan segar. Ada peningkatan dari kemampuan suspensi. Beberapa fitur yang dimilikinya adalah VSA (Vehicle Stability Assist), HSA (Hill-Start Assist) dan Emergency Stop Signal (ESS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda