Scroll to Top

Hasil Thailand vs Kamboja 0-0: Lolos Ke Semifinal SEA Games 2013

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 16 Dec 2013

Thailand 1

Hasil pertandingan SEA Games 2013 antara Thailand vs Kamboja berakhir dengan skor imbang tanpa gol 0-0. Penampilan gemilang Sou Yaty membuat barisan penyerang Thailand mandul. Namun, satu angka yang didapatkan dalam laga ini sudah cukup membuat Thailand lolos ke semifinal; meski status juara grup atau tidak, baru ditentukan setelah duel Indonesia vs Myanmar.

Harus meraih kemenangan untuk memastikan diri sebagai pemuncak grup B, Thailand dibuat terkejut dengan penampilan Kamboja di 45 menit awal. Dengan segala keterbatasan mereka, Kamboja tampil rapi dan apik. Skema serangan mereka cukup merepotkan Thailand, seolah tiga kekalahan yang didapatkan sebelumnya, hanyalah karena nasib sial. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Tertahan di babak pertama, Thailand penasaran pada paruh berikutnya. Mereka dengan gencar merusak pertahanan Kamboja. Dengan keunggulan teknik individu, Pasukan Gajah Putih berkali-kali mengancam gawang Sou Yaty terutama melalui Charyl Chappuis dan Chanathip Songkrasin.

Namun, sang kiper tengah menjalani hari baik dengan sekian pula penyelamatan. Kredit tersendiri bagi barisan belakang Kamboja; yang minimal menumpuk enam hingga delapan pemain di sepertiga terakhir lapangan. Ada kesempatan emas Sarawut Masuk di menit 70, kala ia cuma beberapa meter di depan gawang, tapi lagi-lagi mentah oleh Sou Yaty.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tercipta. Namun, Thailand sudah mengamankan tempat di semifinal. Akan halnya Kamboja, mereka sukses meraih gengsi tersendiri: satu poin dari Gajah Putih sebagai penutup kiprah di SEA Games 2013 tentu istimewa.

No Tim M M S K Gol Bobol Poin
1  Thailand  4 2 2 0 8 3 8
2  Myanmar 3 2 1 0 7 2 7
3  Indonesia 3 1 1 1 2 4 4
4  Timor-Leste 4 1 1 2 5 8 4
5 Kamboja 4 0 1 3 2 7 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda