Scroll to Top

Andre Villas-Boas Mundur Dari Jabatan Manajer Tottenham Hotspur

By Wan Faizal / Published on Monday, 16 Dec 2013

AVB Tottenham

Berakhir sudah perjalanan Andre Villas-Boas bersama Tottenham Hotspur. Kekalahan 0-5 yang diderita Spurs dari Liverpool di White Hart Lane, Minggu (15/12/2013), membuat Villas-Boas dan Spurs sepakat untuk mengakhiri kerjasama diantara keduanya yang sudah terjalin sejak musim lalu.

“Klub mengumumkan bahwa tercapai kesepakatan dengan pelatih kepala, Andre Villas-Boas, untuk mengakhiri masa kerjanya di klub. Keputusan ini diambil berdasar kesepakatan bersama dan untuk kepentingan semua pihak,” jelas pernyataan di situs Spurs.

“Kami mengharapkan yang terbaik untuk Andre di masa depan. Kami akan membuat pengumuman lebih lanjut nantinya.”

Musim ini prestasi Spurs memang jeblok. Padahal di bursa transfer lalu, AVB dibekali dana hingga 110 juta pounds untuk belanja pemain.

Dana itu pun sebenarnya dimanfaatkan dengan benar oleh Villas-Boas untuk mendatangkan para pemain macam Roberto Soldado, Erik Lamela, Etienne Capoue, Christian Eriksen, Paulinho, Nacer Chadli, dan Vlad Chiriches.

Meski semua berstatus pemain bintang, namun agaknya Villas-Boas melupakan satu faktor penting, yakni adaptasi pemain dengan tim baru dan di liga baru. Tak heran jika pemain seperti Lamela dan Eriksen akhirnya hanya berada di bangku cadangan.

Selain dibantai Liverpool 0-5 di kandang sendiri, sebelumnya Spurs juga dihajar Manchester City dengan skor 6-0 kala bertandang ke Etihad Stadium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda