Scroll to Top

Gen dan Gaya Hidup Pengaruhi Munculnya Uban pada Wanita

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 05 Oct 2011

uban

Setiap orang yang mencapai usia dewasa biasanya akan tumbuh uban di rambutnya. Tetapi, antara pria dan wanita ada sedikit perbedaan soal uban. Uban pada wanita ternyata lebih cepat keluar dibanding pria.

Hal ini dipengaruhi faktor genetik dan gaya hidup wanita. Faktor genetik memegang kendali utama. Seseorang akan mendapatkan waktu berubannya ditentukan oleh informasi dalam gen. Dan, informasi tersebut tidak bisa diubah. Dengan gaya hidup yang salah, akan membuat uban lebih cepat keluar. Segala jenis perawatan rambut hanya memperlambat keluarnya uban saja.

Hasil tersebut didapat dari hasil penelitian pada 200 orang kembar identik dan tidak identik. Mereka berusia 59-81 tahun.Ternyata, ada perbedaan antara keduanya soal uban.

Pada kembar identik yang berbagi genetik sama, mempunyai kondisi uban yang identik pula. Sedangkan, pada kembar tidak identik, kondisi uban memiliki tingkat yang berbeda. Dari sini, penelitian di Inggris itu mengatakan, kealamian gen akan mempengaruhi kondisi wanita beruban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda