Scroll to Top

Persiapan Timnas U23 Cukup Lama, Seharusnya Bisa Tampil Lebih Bagus

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 16 Dec 2013

Penampilan Timnas Indonesia U23 di beberapa pertandingan Sea Games 2013 yang belum optimal, rupanya menjadi perhatian banyak kalangan. Salah satu pihak yang tak luput mengamati permainan Garuda Muda adalah pelatih Persiba Balikpapan, Jaya Hartono.

Jaya Hartono mengaku kecewa melihat penampilan buruk Timnas U-23 saat menghadapi Kamboja, Thailand dan Timor Leste di babak penyisihan grup B SEA Games 2013 di Myanmar.

Menurut Jaya Hartono belum maksimalnya permainan Timnas U-23 disebabkan karena terlalu lama dalam melakukan seleksi.

“Seleksi dilakukan beberapa tahap, tetapi akhirnya yang lolos pemainnya itu-itu saja”

“Seharusnya pelatih fokus pada pembentukan kerangka pemain sejak awal, kalau pun perlu bongkar pemain sambil jalan, jangan terlalu banyak” ungkap Jaya Hartono.

Dirinya melanjutkan jika setelah kerangka tim dibentuk, barulah Timnas U23 fokus pada taktik, formasi, serta skill masing-masing individu.

“Waktu untuk menyiapkan tim cukup lama, seharusnya tim ini tampil lebih bagus” pungkas Jaya Hartono.

Seperti yang diketahui jika Timnas Indonesia U23 telah melakukan beberapa pertandingan dalam babak penyisihan Grup B Sea Games 2013 Myanmar.

Anak asuh Rahmad Darmawan tersebut berhasil menutup laga perdana dengan kemenangan 1-0 menghadapi Kamboja, melalui gol Yandi Sofyan.

Sayangnya Andik Vermansyah Cs harus menelan pil pahit setelah dibungkam Thailand dengan skor 1-4, dipartai kedua. Satu-satunya gol bagi Indonesia dicetak oleh Andri Ibo.

Dan dilaga ketiga Indonesia hanya bermain imbang 0-0 dengan Timor Leste. Namun Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke sefiminal, seandainya di partai terakhir bisa mengalahkan tuan rumah Myanmar.

Hanya saja banyak kalangan yang memprediksi Indonesia tidak akan mampu mengalahkan Myanmar di laga terakhir.

Lantas apakah Indonesia bisa membalikan prediksi banyak kalangan dan mengalahkan Myanmar di pertandingan terakhir? Ayo Indonesia Bisa.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda