Scroll to Top

Dua Jenglot Hebohkan Warga Pantai Muaya Bali

By Ilham Choirul / Published on Monday, 16 Dec 2013

jenglot

Ada yang aneh beberapa hari ini bagi warga di lingkungan Pantai Muaya, Jimbaran, Kuta, Bali. Pasalnya, di sana ditemukan dua sosok jenglot yang cukupe menyeramkan penampilannya. Rambut gondrong, mata seolah keluar, gigi panjang, dan kuku tajam menjadi ciri khas yang terlihat. Jenglot tersebut memiliki ukuran sekitar lima centimeter.

Seperti dikutip dari JPNN, bagi warga kehadiran dua jenglot ini penuh mistis. Mereka dianggap punya aura magis dan negatif yang cukup kuat. Menurut Jro Mangku Karang, di balik diamnya jenglot sebenarnya masih hidup dan akan aktif begitu pemiliknya mengambil kembali.

Dua jenglot ini ditemukan oleh I Ketut Tirin saat berolahraga di pantai. Keadaan waktu ditemukan tertutup pasir dalam posisi telungkup. Begitu benda ini dicuci, Tirin meyakini bahwa yang didapatkannya adalah jenglot. Ajaibnya, ketika keduanya dibuang jauh ke laut, ternyata kembali lagi ke Tirin. Ketika diulangi, jenglot tersebut kembali mendekati. Akhirnya jenglot diambil oleh Karang.

Menurut Karang, diduga kedu jenglot menjadi simpanan orang yang menjadikannya penglaris dalam bisnis. Seringkali jenglot ditaruh pada tempat yang dipakai untuk menaruh uang. Namun bahayanya, konon memelihara jenglot harus siap-siap memenuhi tumbal yang diminta.  Tumbal ini bisa berupa korban jiwa.

“Benda ini pernah dibuang ke laut tapi kembali lagi,” kata Karang yang juga sesepuh di desanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda