Scroll to Top

Persib Incar Striker Timnas Indonesia U23 Yandi Sofyan

By Raditya / Published on Monday, 16 Dec 2013

Yandi Sofyan Timnas Indonesia U23

Kehilangan Sergio van Dijk, Persib Bandung berupaya mencari tambahan striker. Pelatih tim Maung Bandung, Jajang Nurjaman, menginginkan penyerang muda Timnas Indonesia U23, Yandi Sofyan Munawar, untuk mengisi lini serang Persib. Yandi Sofyan sendiri masih tercatat sebagai pemain Arema dan kini sedang memperkuat Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2013 Myanmar.

Pelatih Jajang Nurjaman mengakui bahwa Persib memang akan menambah pemain depan. Yandi Sofyan menjadi salah satu pemain yang kini berada dalam monitoring Jajang Nurjaman. Tidak menutup kemungkinan, tim Maung Bandung akan memboyong adik eks pemain Persib, Zaenal Arif, itu ke kota kembang.

“Kami memang sedang memikirkan untuk menambah pemain depan. Yandi (Sofyan) termasuk yang kami pantau. Kita lihat saja nanti, kalau memungkinkan ya kami rekrut,” ungkap Jajang Nurjaman belum lama ini.

Yandi Sofyan menjadi satu-satunya penyerang murni yang ada di skuat Timnas Indonesia U23 asuhan Rahmad Darmawan (RD) saat ini. Pemain berusia 21 tahun ini sudah mencetak 1 gol untuk tim Garuda Muda saat mengalahkan Kamboja dengan skor 1-0 di laga perdana SEA Games 2013 Myanmar.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Arema Indonesia akan meminjamkan Yandi Sofyan ke klub A-League Australia, Brisbane Roar. Namun, dengan adanya keinginan dari Persib Bandung ini belum bisa dipastikan ke mana Yandi Sofyan musim depan akan merumput.

Di Indonesia Super League (ISL) musim lalu, Yandi Sofyan jarang mendapat kesempatan bermain di Arema Indonesia karena kalah bersaing dengan seabrek striker tim Singo Edan seperti Greg Nwokolo, Alberto Goncalves, Cristian Gonzales, Keith Kayamba Gumbs, bahkan Sunarto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda