Scroll to Top

Sriwijaya FC Resmi Dapatkan Syamsir Alam & Maman Abdurrahman

By Raditya / Published on Monday, 16 Dec 2013

Syamsir Alam Timnas Indonesia

Syamsir Alam dan Maman Abdurahman resmi bergabung dengan Sriwijaya FC untuk Indonesia Super League (ISL) musim depan. Kedua pemain ini yang sama-sama pernah memperkuat Timnas Indonesia dari generasi yang berbeda ini telah meneken kontrak dengan Laskar Wong Kito. Kepastian bergabungnya Syamsir Alam dan Maman Abdurrahman dikatakan oleh pelatih Sriwijaya FC, Subangkit.

“Keduanya cocok dengan skema permainan yang saya persiapkan. Kini, keduanya sudah resmi melakukan tanda tangan kontrak bersama manajemen tim,” ungkap Subangkit belum lama ini.

Kabar akan bergabungnya Syamsir Alam dan Maman Abdurrahman ke Sriwijaya FC memang sudah cukup lama berhembus. Syamsir Alam adalah salah satu pemain yang terdepak dari Timnas Indonesia U23 yang berlaga di SEA Games 2013.

Selain itu itu, penyerang berusia 21 tahun ini juga diputus kontraknya oleh dua klub sekaligus yakni DC United (MLS Amerika Serikat) dan CS Vise (Belgia). Saat itu, Syamsir Alam adalah pemain milik CS Vise yang dipinjamkan ke DC United.

maman persib

Sedangkan Maman Abdurahman adalah mantan kapten Persib Bandung yang setelah ISL musim lalu memilih mengundurkan diri dari tim Maung Bandung. Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, tampaknya memang sangat menginginkan mantan bek Timnas Indonesia senior ini.

“Saya memang merekomendasikan Maman Abdurrahman untuk direkrut Sriwijaya FC. Dia pantas untuk bergabung di tim ini. Apalagi, dia pemain yang bagus dan berpengalaman,” kata Subangkit.

“Maman Abdurrahman memiliki catatan yang bagus sebab sudah teruji sebagai pemain belakang terbaik di Indonesia. Gaya bermainnya cukup modern sebab tidak hanya tangguh di belakang Namun, mampu membantu serangan bahkan membuat gol,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda