Scroll to Top

Alfin Tuasalamony, Penyelamat Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2013

By Raditya / Published on Monday, 16 Dec 2013

alfin tualasamony timnas indonesia u23

Gol Alfin Tuasalamony dari titik putih menyelamatkan Timnas Indonesia U23 yang akhirnya lolos ke babak semifinal SEA Games 2013 usai mengalahkan tuan rumah Myanmar dengan skor tipis 1-0, pada Senin (16/12/2013), malam. Berkat gol tunggal Alfin Tuasalamony, Timnas Indonesia U23 berhak melaju ke semifinal sebagai runner up Grup B cabang sepakbola SEA Games 2013 Myanmar.

Alfin Tuasalamony memang tampil cukup impresif di laga Indonesia melawan Myanmar. Berkali-kali pemain yang menempati posisi sebagai bek kanan Timnas Indonesia U23 ini mampu melakukan penetrasi yang mengancam pertahanan tim tuan rumah.

Puncaknya adalah ketika pemain asli Maluku ini sukses menerobos barisan pertahanan Myanmar dan mencoba mengejar bola yang telah disongsong oleh kiper tuan rumah di depan gawang. Kedua pemain pun bertabrakan dan menghasilkan penalti untuk Timnas Indonesia. Alfin Tuasalamony yang dipercaya sebagai eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Alfin Tuasalamony sendiri menjadi salah satu pemain yang posisinya tak tergantikan di skuat Garuda Muda asuhan Rahmad Darmawan. Pelatih yang kerap disapa RD itu menilai Alfin Tuasalamony adalah pemain yang mempunyai daya tahan paling sempurna dibanding para pemain Timnas Indonesia U23 lainnya.

“Dia (Alfin Tualasamony) itu memiliki kualitas dan kebugaran yang sangat baik. Di antara seluruh pemain, VO2 Max Alfin itu yang tertinggi, hingga 60. Jadi tidak alasan bagi saya untuk membangku cadangkan dia dengan kualitas yang dia miliki,” ujar Rahmad Darmawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda