Scroll to Top

Persijap Harus Segera Lunasi Gaji Pemain Jika Ingin Ikut ISL 2014

By Aditya / Published on Monday, 16 Dec 2013

persijap gol

Meskipun sudah dinyatakan lolos verifikasi oleh PSSI, namun Persijap Jepara belum tentu bisa berlaga di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Pasalnya, Laskar Kalinyamat masih menunggak gaji pemainnya yang mencapai angka 1,8 miliar rupiah. Persijap harus segera melunasi tunggakan tersebut jika ingin ikut ISL 2014.

PSSI sendiri telah memberikan waktu sebelum tanggal 20 Desember 2013 kepada tim-tim yang masih bermasalah dengan tunggakan gaji pemain, termasuk Persijap Jepara, untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“Waktunya sampai 7 hari ke depan. Jadi ada nafas. Kalau tidak ada perpanjangan waktu, kami tentu harus ada solusi hari ini walau tidak akan bagus untuk Persijap. Yang jelas sebelum tanggal 20 (Desember 2013) sudah lunas,” kata CEO Persijap Jepara, Said Basalamah, belum lama ini.

Untuk melunasi tunggakan gaji pemain, Said Basalamah bahkan berniat menjual apartemennya yang berada di Kuala Lumpur Malaysia. Selain itu, Persijap juga masih menunggu investor asal negeri jiran yang dikabarkan ingin membantu pendanaan tim kebanggaan masyarakat Jepara ini untuk ISL musim depan.

“Saya menjual satu apartemen (di Malaysia). Saya pikir cukup menutupi (untuk melunasi tunggakan gaji pemain),” ungkap Said Basalamah.

“Kini, kami sedang bernegosiasi dengan seorang pengusaha asal Malaysia. Sosok pengusaha tersebut sangat menyukai sepakbola. Nantinya, kami akan saling berbagi dalam masalah pendanaan klub. Saya akan terus berusaha melunasi tunggakan gaji sebelum deadline yang sudah ditentukan PSSI,” lanjutnya.

Selain Persijap, ada sejumlah klub lainnya masih menunggak gaji pemain atau pelatih, yaitu Arema Indonesia, Sriwijaya FC, Persiba Bantul, Pelita Bandung Raya, Persela Lamongan, Persepam Madura United, Persik Kediri, dan Perseru Serui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda