Scroll to Top

Hasil Espanyol vs Indonesia XI 8-0: Pizzi Hattrick, Mitra Kukar Kalah Lagi

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 17 Dec 2013

Hasil Espanyol XI vs Indonesia 8-0 Pizzi Hattrick, Mitra Kukar Kalah Lagi

Mitra Kukar kembali mengalami kekalahan dalam lanjutan tur Spanyol pada Selasa, 16 Desember 2013. Bermain di Ciutat de Esportiva Dani Jarque, skor 8-0 menjadi hasil pertandingan Indonesia XI vs Espanyol. Ini adalah kekalahan keempat setelah sebelumnya dihempas Atletico Madrid 5-0, Valencia 4-2, dan Villarreal 13-0.

Berbeda halnya ketika menghadapi Villarreal, Indonesia XI menghadapi para pemain cadangan tim A Espanyol. Mereka ini, kecuali Alex, Lanzarotte, dan Thievy tidak ditampilkan oleh pelatih Javier Aguirre saat kubu Cornella El-Prat berhadapan dengan Almeria (0-0).

Namun, perbedaan kelas terasa benar. Dengan penguasaan bola tanpa henti, Espanyol mengurung Indonesia XI untuk tak bisa keluar dari setengah lapangan. Dalam 20 menit pertama, kiper Dian Agus Prasetyo harus terbobol tiga kali. Melalui Pizzi (‘8 dan ’14) serta sebuah gol cantik Simao Sabrosa (’17).

Horor bagi Mitra Kukar masih berlanjut , terutama melalui Simao Sabrosa. Namun, gol Espanyol di paruh pertama cuma bertambah satu lagi kala Reinaldo Lobo melakukan bunuh diri.

Keadaan tidak berubah di babak kedua. Satu jam laga berlalu, Sergio Tejera dan Thievy Bifouma menambah deretan gol klub yang pernah memborong empat kali juara Copa del Rey.

Masih ada tambahan gol dari Pizzi dan Joan Capdevilla di menit 82. Skor akhir 8-0, ini adalah kekalahan berikutnya setelah laga melawan Atletico Madrid, Valencia, dan Villarreal. Bukan catatan yang mengesankan memang.

Namun, mengingat level skuat yang dihadapi kebanyakan berisi tim A -meski cadangan- kecuali saat melawan Valencia, tentu perjuangan Mitra Kukar juga layak mendapatkan apresiasi. Setidaknya kita bisa berkata, memang demikianlah level sepakbola nasional.

Perhentian berikutnya adalah Barcelona B. Pertarungan dengan mereka, akan terjadi pada 18 Desember 2013 mendatang.

Susunan Starting XI

Espanyol: German, Sidnei, Thievy, Pizzi, Capdevila, Lanzarotte, Javi Lopez, Victor Alvarez, Simao, Alex Fernandez, Abraham Gonzalez

Indonesia XI: Dian Agus, Zulkifli, Reinaldo, Bima Sakti, Fadil, Hendra Ridwan, Maitimo, Zulham, Escobar, Marcelo, Jaen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda