Scroll to Top

4 Alasan Travelling Baik Bagi Kebugaran Jasmani

By C Novita / Published on Tuesday, 17 Dec 2013

travelling

Melakukan travelling atau perjalanan ke tempat-tempat baru untuk mengeksplorasi wilayah tersebut, ternyata baik bagi kebugaran jasmani seseorang. Manfaatnya tentu baik bagi kesehatan fisik dan mental. Memang kegiatan ini membutuhkan biaya yang bisa dibilang cukup lumayan, namun bila dilihat efek positifnya untuk kesehatan, tak ada salahnya Anda lakukan sesekali.

Nah, apa saja alasan kesehatan mengenai travelling, hingga diklaim baik bagi kebugaran jasmani? Huffington Post melansirnya untuk Anda:

  • Mengurangi stres. Travelling membawa banyak pengalaman baru yang berbeda dari rutinitas keseharian seseorang. Ini berpengaruh baik untuk mengurangi stres akibat pekerjaan, dan menghilangkan jenuh. Apalagi bila lokasi travelling Anda adalah tempat yang indah, tenang, nyaman, dan jauh dari situasi penyebab stres.
  • Meningkatkan kebugaran. Aktifitas fisik akan lebih banyak dilakukan saat Anda sedang travelling. Entah itu berjalan, berenang, bersepeda, atau lainnya. Ini tentu baik untuk kebugaran tubuh, apalagi bila sebelumnya Anda lebih banyak duduk di meja kerja.
  • Melatih sabar. Kesabaran akan lebih terlatih dengan berbagai kondisi minimalis yang Anda temui saat travelling. Misalnya tempat tanpa sinyal internet, tanpa fasilitas kemudahan seperti di kota, jadwal yang tak sesuai rencana, dan lainnya. Ini baik bagi kesehatan mental Anda.
  • Kemampuan sosial. Dengan melakukan perjalanan, Anda akan banyak bertemu orang baru. Kemampuan bersosialisasi Anda akan makin terasah, karena Anda dituntut untuk menyesuaikan diri di sana.

Nah, selamat melakukan travelling untuk kebugaran tubuh yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda