Scroll to Top

Cara Mencuci Baju Bola yang Baik

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 17 Dec 2013

jersey

Penggila bola sangat banyak di seluruh dunia. Sebagian mereka yang cukup fanatik terhadap klub bola biasanya akan membelanjakan uangnya untuk membeli merchandisenya. Salah satu yang paling banyak diburu adalah baju bola. Pakaian yang juga disebut jersey ini dijual dengan kualitas terbaik atau hanya ala kadarnya.

Jika Anda memiiki jersey kualitas terbaik atau original, sebaiknya rawat baju tersebut agar awet lebih lama. Termasuk dalam proses menyuci baju, perlakuan terhadap jersey dengan baju lainnya dibedakan. Dikutip dari Distrosoccer, berikut ini cara mencuci kaos bola yang baik:

  1. Siapkan ember ukuran sedang, lanjutkan dengan mengisinya dengan air dan deteejen secukupnya. Aduk sampai rata dan berbusa.
  2. Masukkan jersey ke dalamnya dan rendam hanya dalam waktu 2-3 menit. Perendaman dalam waktu lama akan membuat warna jersey agak pudar.
  3. Cara mencucinya tidak dikucek. Cukup celupkan jersey beberapa kali lalu diangkat. Lanjutkan membilasnya ke dalam air bersih di ember lainnya sampai deterjen hilang. Kalau perlu, bilas dengan dua ember air bersih yang berbeda.
  4. Hindari meniriskan air dengan diplintir. Cukup pasangkan hanger atau gantungan baju dan biarkan air lepas dengan sendirinya.
  5. Pada saat menjemur, letakkan jersey di tempat yang tidak bersentuhan langsung dengan sinar matahari. Ini untuk menjaga warna tidak pudar.
  6. Setelah kering, hindari menyeterikanya. Hal tersebut dapat merusak sablon. Rata-rata jersey original memiliki bahan yang tidak tampak kusut kalau tidak disetrika. Gantung pakaian ini di tempatnya.

Perlu diperhatikan, dalam mencuci baju bola jangan sampai menggunakan mesin cuci. Penggunaan mesin cuci lebih cepat memudarkan warna dan menjadikannya rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda