Scroll to Top

Italia Kehilangan Giuseppe Rossi

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 05 Oct 2011

Italia harus rela kehilangan salah satu pilarnya di lini depan, Giuseppe Rossi, saat menantang Serbia dalam lanjutan kualifikasi Euro 2012, Jumat mendatang.

Kepastian itu terjadi setelah sang pemain mengalami cedera lutut dalam sebuah pertandingan persahabatan melawan Lega Pro U-20 Selection di Coverciano, pusat pelatihan Timnas Italia.

Dalam laga yang berakhir 5-0 untuk kemenangan Gli Azzurri itu, Rossi turut menyumbang dua gol. Namun ia mengalami cedera sesaat setelah mencetak gol keduanya. Sebuah sumber menyebutkan bahwa pemain milik Villarreal itu sampai tertatih-tatih saat berjalan menuju ruang ganti untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Ini tentunya bukan kabar yang baik bagi pelatih Italia, Cesare Prandelli. Maklum, ia telah kehilangan bek Zenit St. Petersburg, Domenico Criscito, yang menderita cedera pangkal paha.

Duo pemain Palermo dan Inter Milan, Federico Balzaretti serta Giampaolo Pazzini, juga diragukan tampil dalam pertandingan melawan Serbia dan Irlandia Utara.

Italia sendiri telah memastikan satu tempat di putaran final Euro 2012 yang akan digelar di Polandia-Ukraina, musim panas tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda