Scroll to Top

Kelebihan Opera Mini Dibanding UC Browser

By Ditya / Published on Tuesday, 17 Dec 2013
Opera Mini vs UC Browser
Opera Mini vs UC Browser

Opera Mini dan UC Browser adalah dua browser yang terkenal cukup ringan dijalankan di smartphone maupun ponsel Java. Meski demikian, Opera Mini masih menguasai pasar browser mobile yang belum mampu dikalahkan oleh UC Browser. Berikut ini kelebihan Opera Mini dibanding UC Browser.

Dukungan RSS feed yang lebih baik pada Opera Mini. RSS (Really Simple Syndicate) feed ini adalah salah satu fitur yang tak dimiliki oleh UC browser. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membaca headline dan ringkasan artikel tanpa mengunjungi situs website.

Beberapa pengguna mengatakan bahwa Opera Mini lebih ringan dari UC Browser. Hal ini terlihat saat melakukan scrolling atau menggulung layar saat membuka website, Opera Mini terlihat lebih lembut dibandingkan UC Browser. Ini membuktikan bahwa Opera Mini lebih ringan dari UC Browser.

Tampilan antarmuka browser secara umum, banyak pangguna menilai bahwa Opera Mini lebih nyaman dibanding tampilan UC Browser. Loading bar pada Opera Mini juga dinilai lebih baik ketimbang UC Browser. Kenyamanan antarmuka adalah salah satu faktor penting bagi pengguna aplikasi.

Meski demikian, buka berarti UC Browser kalah di semua sisi dari Opera Mini. UC Browser memiliki beberapa kelebihan yang tak dimiliki oleh Opera Mini, salah satunya adalah night mode theme yang nyaman digunakan saat berselancar internet dan lebih menghemat baterai.

UC Browser juga diketahui memiliki kemampuan dan fitur download yang lebih baik dari Opera Mini, sehingga banyak pengguna yang lebih suka download melalui ponsel atau smartphone dengan menggunakan UC Browser.

Lalu siapa yang lebih unggul antara Opera Mini dan UC Browser? Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Opera Mini lebih unggul soal kenyamanan saat browsing, sedangkan UC Browser lebih powerfull digunakan untuk download.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda