Scroll to Top

Siapa Calon Lawan Indonesia di Semifinal Sepak Bola SEA Games 2013?

By Aditya / Published on Tuesday, 17 Dec 2013

timnas indonesia u23 sea games 2013

Setelah memastikan meraih satu tiket ke semifinal sepakbola SEA Games 2013 usai menyingkirkan tuan rumah Myanmar dengan skor 1-0, Timnas Indonesia U23 kini fokus ke laga berikutnya. Siapa lawan Indonesia di semifinal sepakbola SEA Games 2013 Myanmar? Apakah Vietnam atau sang seteru abadi Malaysia?

Pelatih Timnas Indonesia U23, Rahmad Darmawan (RD), sendiri tidak masalah dengan calon lawan Garuda Muda di babak semifinal nanti, apakah Malaysia atau Vietnam. Saat ini, Rahmad Darmawan masih menunggu siapa yang akan memuncaki Grup A yang bakal menjadi lawan Indonesia sebagai runner-up Grup B.

“Alhamdulillah ini berkat Tuhan dan saya pikir hari ini semua pemain punya permainan yang baik. Saya pikir kami tinggal menunggu siapa lawan kami antara Malaysia atau Vietnam,” ujar Rahmad Darmawan usai laga melawan Myanmar.

Rahmad Darmawan juga menyadari bahwa Indonesia yang diasuhnya kini bukan lagi menjadi tim yang diunggulkan mengingat penampilan di babak penyisihan grup tidak kunjung memuaskan. Oleh karena itu, pelatih yang musim depan menukangi Persebaya Surabaya itu meminta kepada Alfin Tuasalamony dan kawan-kawan agar bermain lebih lepas.

“Kami tidak ingin berhenti sampai di sini. Saya pikir pemain dalam posisi underdog. Makanya saya tekankan kepada pemain untuk bermain lebih santai dan menikmati pertandingan di laga selanjutnya,” papar Rahmad Darmawan.

Semifinal cabang sepakbola SEA Games 2013 dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Zeyar Thiri Naypyitaw, Myanmar, pada Kamis (19/12/2013) mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda