Scroll to Top

Sony Xperia E2 Disiapkan, Dukung 4G LTE?

By Ditya / Published on Tuesday, 17 Dec 2013
Sony Xperia E
Sony Xperia E

Setelah meluncurkan smartphone kelas atas melalui seri Xperia Z1 yang akan disusul oleh Xperia Z1S, Sony dikabarkan sedang menggarap smartphone kelas entry-level penerus Xperia E, yakni Xperia E2. Smartphone Xperia E2 ini kabarnya telah mendukung 4G LTE dan menawarkan kinerja yang tinggi.

Berdasarkan informasi yang telah beredar, smartphone Sony Xperia E2 ini menggunakan kode model D2303 yang menghasilkan skor benchmark AnTuTu hingga 17.853! Ini menunjukkan bahwa kinerja yang dihasilkan Xperia E2 sangat tinggi untuk pasar entry-level.

Beberapa sumber yakin bahwa Xperia E2 ini akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 atau dual-core Krait. Namun, beberapa sumber menduga bahwa Xperia E2 menggunakan chipset dari MediaTek seperti pada Xperia C.

Sampai saat ini belum diketahui spesifikasi detail mengenai smartphone Sony Xperia E2 yang merupakan penerus dari Xperia E. Smartphone Xperia E2 ini diperkirakan akan menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dan meluncur di pasar paling lambat kuartal kedua tahun 2014.

Seperti yang kita ketahui, Xperia E adalah kasta terendah dari smartphone Xperia yang diluncurkan pada kuartal pertama 2013 yang menawarkan spesifikasi standar, yakni layar berukuran 3,5 inci HVGA 320 x 480 piksel dan didukung oleh prosesor single-core 1GHz, serta RAM sebesar 512MB.

Smartphone Sony Xperia E2 ini diharapkan muncul di ajang CES (Consumer Electronics Show) 2014 bersama dengan Xperia Z1S. Meski demikian, belum diketahui apakah smartphone ini akan menggunakan nama Xperia E2 atau nama lain karena sistem penamaan Sony tahun 2014 ini belum tentu sama dengan tahun 2013.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (16/12/2013), pihak Sony sampai saat ini masih enggan berkomentar mengenai produk-produk barunya di 2014 mendatang. Mari kita tunggu saja kehadirannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda