Scroll to Top

EXO Fanfiction, Ungkapan Cinta dan Imajinasi Para Penggemar

By Ika / Published on Tuesday, 17 Dec 2013

EXO1

EXO fanfiction tampaknya semakin bertebaran di internet. Para penggemar EXO seolah berlomba-lomba menyusun fanfiction yang menarik demi memuaskan rasa imajinasi mereka dan para fans lainnya.

Fanfiction merupakan cerita fiksi yang dibuat oleh fans tertentu. Dalam cerita tersebut, sang idola akan menjadi tokoh utamanya. Untuk ceritanya, tentu saja hal itu tergantung imajinasi si penulis. Karena itu, fanfiction bisa berupa kisah romantis, komedi, action, atau bahkan horor.

Khusus untuk fanfiction EXO, maka personel EXO-lah yang menjadi tokoh utama. Kebanyakan penulis fanfiction EXO akan menciptakan cerita romantis yang tentunya disertai beberapa konflik.

Tokoh utama biasanya adalah member favorit, sementara personel lainnya bisa menjadi teman atau saudara. Sedangkan tokoh utama wanita bisa siapa saja, mulai dari idol K-Pop cewek hingga tokoh imajiner yang merupakan perwujudan diri si penulis.

Apa kelebihan fanfiction? Dengan menikmati fanfiction, para pencinta K-Pop yang punya hobi baca tak lagi kesusahan membayangkan seperti apa fisik dari si tokoh utama. Misalnya, dalam penggalan fanfiction EXO berikut ini:

Sehun terdiam, tak ada yang bisa ia lakukan saat melihat Kai menghampiri YoonA. Saat itu Kai datang tergopoh, nyengir seperti biasa dan YoonA membalasnya dengan senyuman. Sehun menghela napas dan membalikkan badan, ia tak mau melihatnya lebih lama lagi.

Dari penggalan fanfiction di atas, pembaca pasti bisa dengan mudah membayangkan seperti apa fisik Kai, Sehun, atau YoonA. Dan biasanya si penulis juga tak perlu repot-repot mendeskripsikan tiap karakternya dalam cerita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda