Scroll to Top

Guru TK Islam Semarang Juara Kompetisi IT Makeover Microsoft Asia Pasific

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 17 Dec 2013

Guru TK

Niat dan ketekunan yang luar biasa, mengantar Nura Uma Annisa menjadi jawara kompetisi IT Makeover yang digelar Microsoft untuk kawasan Asia Pasific. Apa dan bagaimana kisah sukses Guru TK Islam asal Semarang ini?

Nura Uma Annisa mampu menyisihkan 213 peserta dari pelbagai negara Asia Pasifik seperti Singapura, Malaysia, Australia, Korea, Thailand, Selandia baru, Filipina, serta Vietnam. Dikutip dari Detik, ia awalnya hanya iseng saja melihat informasi kompetisi ini di situs Microsoft.

Setelah melihat informasi kontes IT Makeover, kata dia, niatan untuk mengikuti kontes tersebut langsung muncul. Sedangkan kompetisi yang bertajuk IT Makeover Contest Asia Pasific ini miliki tujuan untuk temukan instansi yang dirasa sarana dan prasarana IT sudah kurang mendukung.

Instansi yang dimaksud bisa berupa UKM atau lembaga pendidikan. Nura Uma Annisa merasa jika sekolah tempat di mana ia mengajar untuk sarana dan prasara terkait kurang mendukung. Bahkan, terkesan tertinggal dengan teknologi saat ini yang telah digunakan.

Ia memberi contoh bagaimana ekosistem komputer yang berlaku di tempat ia mengajar. Nura Uma Annisa mengandaikan jika komputernya masih ‘berkonde’ yang masih gunakan OS lawas Windows XP. Berangkat dari permasalahan ini ia pun membuat sebuah video singkat terkait permasalahan sekolah yang dihadapi.

Video amatir tersebut cukup menyentuh dengan konten sederhana yang mudah dipahami. Karena video inilah Nura Uma Annisa dari sekolah TK Islam AL-Azhar 22 dipilih Microsoft sebagai pemenang kontes IT Makeover Contest Asia Pasific 2013.

Ia dan sekolahnya berhak menerima sarana dan prasarana IT penunjang kegiatan belajar mengajar seperti software Office dan Windows serta ultrabook dan tak ketinggalan tablet PC. Secara total hadiah yang ia terima senilai USD 15.000 atau sekitar Rp 183 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda