Scroll to Top

Hasil Malaysia vs Vietnam 2-1: Harimau Malaya Bertemu Indonesia di Semifinal

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 17 Dec 2013

Malaysia 1

Hasil pertandingan Grup A cabang sepak bola SEA Games 2013 yang mempertemukan Malaysia vs Vietnam berakhir dengan skor 2-1 via gol Ashri Chuchu dan D. Saarvindran. Berkat tiga angka yang digapai dalam laga ini, Harimau Malaya sukses menjadi juara grup A. Dengan demikian, mereka yang akan menjadi rival Indonesia di semifinal SEA Games XXVII yang digelar pada Kamis, 19 Desember 2013.

Malaysia datang ke pertandingan ini dengan status belum terkalahkan. Selain bermain imbang 1-1 dengan Singapura, mereka mencukur Brunei Darussalam dengan skor 2-0 dan mengandaskan Laos 4-1. Sebaliknya, Vietnam boleh saja tampil impresif saat menghajar Brunei 7-0 dan melumat Laos 5-0. Namun di laga krusial mereka tumbang 0-1 dari Singapura.

Pertandingan Malaysia kontra Vietnam sendiri berjalan buntu sekian lama. Kedua tim ngotot meraih yang terbaik. Harimau Malaya cuma butuh satu angka, sedangkan Vietnam harus mengejar kemenangan untuk menyalip mereka. Ketika skor 0-0 seakan menjadi hasil akhir, pecahlah kebekuan di menit 80.

Malaysia 2

Saat itu, mendapatkan umpan cantik di kotak penalti, Ashri Chuchu sukses menghantamkan bola ke gawang sang lawan. Gol yang sangat krusial yang membuat seluruh ofisial Harimau Malaya melonjak kegirangan. Kemenangan Malaysia dimantapkan oleh D. Saarvindran yang sukses mengecoh satu pemain belakang lawan sebelum membobol gawang Vietnam.

Sebuah gol di ujung pertandingan tak menolong Vietnam. Skor akhir tetap 2-1. Malaysia terbang tinggi menjadi pemimpin Grup A, plus menantang Indonesia di partai semifinal.

No Tim M M S K Gol Bobol Poin
1  Malaysia 4 3 1 0 9 3 10
2 Singapura 4 2 2 0 5 2 8
3  Vietnam 4 2 0 2 13 3 6
4  Laos 3 0 1 2 2 10 1
5  Brunei 3 0 0 3 0 11 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda