Scroll to Top

Ferdinand Sinaga Absen di Laga Persib Melawan Persebaya?

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 17 Dec 2013

ferdinand sinaga persib

Penyerang anyar Persib Bandung, Ferdinand Sinaga sepertinya tidak akan turun dalam laga terakhir babak penyisihan grup Piala Gubernur Jatim 2013 menghadapi Persebaya.

Pasalnya pemain yang sempat menjadi andalan Timnas U23 itu, mengalami cedera otot paha setelah menjalani  laga melawan Persepam Madura United di Stadion Gelora Bangkalan.

Seperti jadwal East Java Tournament, Persib harus meladeni Persebaya Surabaya pada Kamis (19/12/13) di stadion yang sama. Kick-off laga kedua Grup A Piala Gubernur Jatim tersebut digelar pukul 15.30 WIB.

Hanya saja pada latihan di Stadion Kodam Brawijaya hari ini (Selasa, 17/12/13), Ferdinand Sinaga tidak mengikuti semua program yang diberikan tim pelatih. Dirinya hanya berlatih ringan di bawah arahan fisioterapis.

Sesekali pesepakbola lulusan SSB Saswco Bandung itu mendapat pijatan, serta pelemasan di bagian kaki. Bahkan ketika berjalan, pria bernama lengkap Ferdinand Alfred Sinaga itu tampak sedikit menahan sakit.

Sejak bergabung dengan tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini, Ferdinand memang menjadi salah satu pemain yang diturunkan dalam semua ujicoba. Dia bahkan sempat tampil dalam satu pertandingan penuh.

Ketika skuad belum lengkap, Ferdinand sudah dipasang dalam pertandingan melawan Diklat Persib U-19. Setelah itu pada pemusatan latihan di Ciamis, Ferdinand juga turun dalam laga kontra Persikab Kabupaten Bandung dan PSGC.

Begitu pula dengan ujicoba internasional melawan tim elit Amerika Serikat, DC United beberapa pekan lalu. Di laga punuh gengsi itu, tugas Ferdinand lebih berat karena kepergian Sergio van Dijk dan belum pulihnya Coullibaly Djibril.

Setelah berjibaku mengalahkan tuan rumah Persepam, Ferdinand merasakan sakit di bagian pangkal paha. Ferdinand menyebut tidak sesuainya kondisi lapangan dengan bola yang digunakan, menjadi salah satu penyebabnya.

Sementara itu pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman membenarkan perihal cederanya Ferdinand Sinaga. Kondisi ini membuat Persib harus mencari pengganti di sektor targetman atau winger kiri.

”Saya lihat kondisi dia, kelihatannya agak pesimistis Ferdinand bisa main lawan Persebaya” ungkap Djajang Nurdjaman seperti yang dilansir situs resmi klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda