Scroll to Top

Putra Samarinda Cari Pemain Asing Sebelum Sultan Cup 2014 Yogyakarta

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 17 Dec 2013

gresik united persisam

Tim Putra Samarinda (Persisam), hingga kini terus mempersiapkan tim guna melakoni kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2014. Namun sebelum berlaga di kasta tertinggi itu, Pesut Mahakam akan berlaga di Sultan Cup 2014 Yogyakarta.

Hanya saja pasca hengkangnya stopper Abu Bakar Sillah, Putra Samarinda kini kembali harus berburu pemain asing lagi. Sedikitnya ada dua posisi yang dibutuhkan, stopper dan striker asing guna melengkapi skuad yang ada.

Pelatih Kepala Putra Samarinda, Mundari Karya mengatakan kebutuhan pemain asing sangat mendesak terutama untuk posisi stopper yang menurutnya adalah pemain kunci.

M Roby di barisan belakang yang dibantu Angga Putratama di wing bek kiri, perlu dibantu untuk menghalau serangan lawan.

“Setidaknya saya minta pekan kedua Januari semua lini sudah terisi, sudah fix” ungkap Mundari Karya, seperti yang dilansir Tempo belum lama ini.

Wacana mengisi posisi striker dengan pemain asing menurut Mundari setelah mengevaluasi kemampuan skuad setelah menjajal klub lokal, Putra Bintang Balikpapan.

Meski ketika itu Putra Samarinda menang dengan skor 6-2, tapi permainan anak asuhannya perlu amunisi tambahan.

Pemain asing Putra Samarinda saat ini hanya ada Ebrahim Lovinian dan Jean Paul Casimire E Boumsong. Sejumlah pemain asing yang pernah ikut seleksi, masih belum memenuhi spesifikasi manajemen untuk bergabung.

Saat ini seorang pemain asing, Denish sedang mengikuti latihan bersama tim. Namun Adik dari Ali Khadafi ini, menurut Mundari Karya belum sesuai untuk mengisi posisi stopper.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda