Scroll to Top

10 Makanan yang Bikin Kulit Berkilau Sehat

By C Novita / Published on Wednesday, 18 Dec 2013

Memiliki kulit berkilau sehat adalah dambaan setiap wanita. Tak penting apakah warnanya putih atau coklat dan sawo matang, yang lebih penting adalah kesehatan yang akan membuat kulit terlihat mempesona banyak orang.

Untuk itu dibutuhkan asupan makanan yang sehat dan mengandung nutrisi lengkap sehingga pertumbuhan kulit jadi maksimal. Selain itu tentu saja Anda tak boleh melewatkan perawatan luar untuk kulit seperti rajin membersihkannya.

Nah, dilansir oleh laman Healthmeup, berikut adalah makanan yang bikin kulit berkilau sehat sepanjang hari:

  1. Ubi jalar. Ubi jalar mengandung karbohidrat baik, juga antioksidan yang kaya, serta betakaroten. Ia juga tak menambah berat badan Anda.
  2. Yogurt. Yogurt kaya kalsium dan vitamin D yang berguna untuk kesehatan tulang, pencernaan, imunitas, juga kesehatan kulit.
  3. Tomat. Pada tomat terdapat antioksidan serta lycopene yang memperlambat proses penuaan pada kulit dan memperbaiki teksturnya. Tomat juga mencegah depresi dan sakit jantung.
  4. Walnut. Kacang walnut kaya asam lemak omega-3 dan vitamn E, yang menjadi nutrisi kunci untuk kesehatan kulit.
  5. Coklat. Coklat mempunyai jenis antioksidan flavanol yang membuat kulit lebih sehat, lembab, dan melindungi dari radiasi sinar UV matahari.
  6. Bayam. Bayam adalah superfood yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Ia kaya vitamin E, kalsium, zat besi, omega-3 yang baik bagi kulit.
  7. Pisang. Pisang punya kandungan vitamin A, B, E yang memperlambat penuaan dini. Manfaat lainnya adalah mengurangi kram saat menstruasi sebab kandungan potasiumnya.
  8. Kiwi. Kiwi adalah buah super yang punya segudang nutrisi. Pastinya ia sangat baik bagi kecantikan kulit serta kesehatan tubuh.
  9. Lemon. Buah ini walau asam, namun punya vitamin C yang berguna untuk kecantikan kulit.
  10. Apel. Apel punya antioksidan yang mampu membantu melindungi sel dari kerusakan. Apel juga mengandung kolagen dan elastin yang membantu kulit berkilau serta sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda