Scroll to Top

Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, Terlibat Pencucian Uang Bandar Narkoba?

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 18 Dec 2013

Lionel Messi 3

Ayah Lionel Messi, Jorge Messi masih harus berhadapan dengan hukum di akhir tahun. Bukan masalah penggelapan pajak penghasilan sang anak, tapi kasus lain. Dilansir oleh El Mundo, Jorge Messi akan diinterogasi oleh Unidad Central Operativa (UCO) karena dianggap terlibat dalam pencucian uang hasil perdagangan narkoba.

Bagaimana Jorge Messi bisa terlibat dalam pencucian uang dari bandar narkoba asal Kolombia? Jawabannya melalui pertandingan amal Amigos de Messi. Disebutkan, Jorge melakukan kontak dengan bandar narkoba dan menjual tiket utama laga amal anaknya. Jorge konon mendapatkan komisi sebesar 10 hingga 20% untuk tindakan tersebut.

El Mundo juga menyatakan, empat pemain Barcelona juga sudah diinterogasi oleh UCO dalam beberapa hari lalu berkaitan dengan laga amal yang melibatkan mereka musim panas lalu tersebut. Ada Jose Manuel Pinto, Javier Mascherano, Dani Alves, dan Lionel Messi.

Para pemain, tentu saja tidak tahu menahu tentang hal tersebut. Mereka dilaporkan El Mundo, mengaku cuma menjalani laga, seperti laga amal yang lain, tanpa memikirkan hal-hal semacam itu.

Menanggapi laporan El Mundo, LMM (Leo Messi Management) mengeluarkan statemen bahwa “Jorge Messi tidak memiliki koneksi apa pun dengan kasusu tersebut. Dia tidak diinvestigasi atau diminta menjadi saksi. Kami harap harian El Mundo segera mengoreksi berita yang terlanjur beredar dengan informasi yang sudah dirilis oleh Kementerian Dalam Negeri Spanyol.”

Kepolisian Spanyol dan Kementerian Dalam Negeri setempat, menyebutkan memang ada perusahaan promotor Kolombia yang diduga mencuci uang melalui konser dan event olahraga di Spanyol, Amerika Selatan, dan Amerika Serikat. Promotor ini yang mengurus laga amal Messi. Namun, kepolisian Spanyol mengatakan, tak ada bukti keterlibatan Messi, keluarganya, atau pemain lain dalam hal ini.

Sumber dalam kepolisian Spanyol menyatakan Jorge Messi tidak memiliki koneksi apa pun dengan promotor tersebut. Banyak pula yang menilai, ini hanyalah akal-akalan media Madrid untuk memberikan kampanye negatif bagi Lionel Messi menjelang penyerahan Ballon d’Or 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda