Scroll to Top

Pengumuman Hasil Tes CPNS 2013 Disampaikan 24 Desember 2013

By Ilham Choirul / Published on Friday, 20 Dec 2013

tes cpns

Pengumuman Hasil Tes CPNS 2013: Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) merilis kepastian pengumuman kelulusan CPNS 2013 dari tes yang dilakukan pada 3 November lalu. Menurut situs Kemenpan, pengumuman akan serantak dilangsungkan pada 24 Desember 2013.

Dalam pengumuman tersebut akan disampaikan nama peserta lulus yang melakukan tes memakai Lembar Jawab Komputer (LJK). Peserta merupakan pelamar umum untuk kementrian, lembaga, pemerintah provinsi, kota, dan kabupaten. Kepastian tanggal pengumuman sesuai dengan hasil rapat Panitia Selesksi Nasional (Panselnas) yang dilakukan pada tangga 2 dan 5 Desember lalu.

Namun bagi peserta CPNS honorer kategori 2 (K2), pengumuman kelulusan tes baru akan disampaikan tahun depan. Pasalnya Kementerian PANRB baru akan menerima hasil tes komptensi dasar dan tes kompetensi bidang – beserta penetapan formasi tenaga honorer yang lulus – pada minggu keempat di bulan Januari 2014. Molornya pengumuman untuk K2 terjadi karena panitia perlu waktu untuk melakukan koreksi jawaban LJK secara manual.

Seluruh hal yang berkenaan dengan proses seleksi CPNS 2013 bisa dilihat langsung melalui situs resmi Kemenpan atau Badan Kepegawaian Negara (BKN). Di sana nanti juga bisa dilihat nama peserta tes yang lulus secara online tanpa perlu mendatangi kantor BKN setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda