Asus Transformer Book Trio
Asus Transformer Book Trio

Setelah pertama kali dipamerkan di ajang Computex 2013 lalu, Asus akhirnya meluncurkan Transformer Book Trio yang merupakan perangkat hybrid dengan tiga mode, yakni laptop, tablet, dan All in One PC. Asus Transformer Book Trio ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 13.999.000 atau Rp 14 juta.

Seperti yang kita ketahui, Asus Transformer Book Trio adalah perangkat hybrid pertama yang dapat berubah menjadi tablet, laptop, dan All in One PC. Tak hanya itu, Transformer Book Trio ini juga dilengkapi dengan dua sistem operasi dengan dua perangkat keras berbeda untuk mode All in One PC/notebook dan tablet.

Ketika keyboard dilepas, Transformer Book Trio ini akan berubah menjadi tablet. Namun, ketika dipasangkan dengan keyboard, Transformer Book Trio dapat berubah menjadi laptop atau PC desktop dengan bantuan PC Station dock, hebat bukan? Pengguna juga dapat memilih sistem operasi yang digunakan, yakni Windows 8 atau Android.

Asus menyertakan tombol khusus pada Transformer Book Trio yang memungkinkan pengguna untuk memilih sistem operasi yang digunakan, yakni Android 4.2.2 Jelly Bean atau Microsoft Windows 8. Uniknya, meski telah berganti sistem operasi, pengguna masih dapat melihat halaman web yang sama ketika melakukan browsing.

Asus membekali Transformer Book Trio dengan layar berukuran 11,6 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berjenis kapasitif touchscreen berteknologi panel IPS (In-Plane Switching).

Sektor dapur pacu, Transformer Book Trio ini ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2580 dual-core dengan kecepatan 2GHz dengan ruang penyimpanan internal sebesar 16GB yang digunakan pada mode tablet PC.

Sedangkan PC Station yang digunakan oleh Transformer Book Trio pada modus desktop ini mengusung prosesor sendiri, yakni Intel Core i7 generasi Haswell dengan ruang penyimpanan berupa hard disk berkapasitas 500GB yang digunakan pada mode All in One PC atau laptop.

Seperti yang dilansir dari Antara (17/12/2013), Asus juga membekali Transformer Book Trio ini dengan empat speaker, kamera utama 5 megapiksel dan kamera depan HD 720p.