Scroll to Top

Pelaksana Upacara Hari Ibu di Pemprov DKI Hari Ini Semuanya Wanita

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 18 Dec 2013

upacara

Ada yang berbeda hari ini (18/12/2013) di jajaran Pemprov DKI. Pasalnya, di Lapangan IRTI Monas telah dilangsungkan upacara bendera yang seluruh pelaksananya dikerjakan oleh wanita. Upacara hari ini dilangsungkan sebagai bentuk peringatan terhadap Hari Ibu.

Dikutip dari Detik, peringatan Hari Ibu ini dikomandoi oleh Sylviana Murni, Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata Pemprov DKI. Dia menjadi inspektur upacara selama kegiatan berlangsung. Sementara itu sebagai pemimpin upacara diserahkan kepada Erna Suryani. Dia adalah PNS di Sub Bidang Pemasyarakatan dan Pemanfataan Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Bencana (BPMPB) Pemprov DKI.

Upacara bendera dilangsungkan pada pukul 7.30 WIB pagi tadi. Pada saat upacara, Gubernur Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tampak hadir dan mengikuti jalannya kegiatan di tenda undangan. Di sekitar Jokowi dan Ahok, tampak hadir pula SKPD dan staf PKK pemprov DKI.

Sayangnya upacara ini mengalami hambatan. Hujan deras yang tiba-tiba datang akhirnya membuat pelaksanaan upacara harus segera dibubarkan.

Usia peringatan Hari ibu di Indonesia sudah lama. Penetapan resmi Hari Ibu sebenarnya pada 22 Desember nanti. Peringatan ini di zaman Presiden Soekarno memiliki landasan hukum Dekrit Presiden Nomor 316 tahun 1959. Hal tersebut sebagai penghormatan terhadap kaum wanita Indonesia yang telah membantu perjuangan melawan penjajahan. Pada 22 Desember 1928, perwakilan dari organisasi wanita di Indonesia berkumpul di Yogyakarta untuk membahas kontribusi perjuangan wanita demi kemerdekaan.

Foto: Detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda