Scroll to Top

Samsung Luncurkan GamePad untuk Smartphone Galaxy

By Ditya / Published on Wednesday, 18 Dec 2013
Samsung GamePad
Samsung GamePad

Setelah beberapa waktu lalu dipamerkan, Samsung akhirnya merilis GamePad untuk jajaran smartphone Galaxy besutannya. Kehadiran aksesoris GamePad fisik ini akan memudahkan gamer bermain dengan menggunakan kontrol yang lebih nyaman jika dibandingkan dengan layar sentuhnya.

Desain GamePad besutan Samsung ini secara umum tak berbeda jauh dengan kontroler game pada konsol. Samsung GamePad ini hadir dengan sebuah D-pad 8-way, dua stik analog, dan empat tombol kontrol. Sekilas, Samsung GamePad ini mirip dengan konsol game portable Nvidia Shield.

Raksasa elektronik dan smartphone asal Korea Selatan tersebut mengatakan bahwa aksesoris GamePad ini dirancang untuk dapat bekerja dengan perangkat yang mengusung layar berukuran 4 inci hingga 6,3 inci. Cara menggunakan GamePad ini cukup mudah, yakni meletakkan smartphone pada dudukan yang disediakan dan menguncinya.

Samsung GamePad

Aksesoris Samsung GamePad ini akan hadir dalam waktu dekat untuk pasar Eropa dan telah mendukung sekitar 35 judul game Android, antara lain adalah Asphalt 8: Airborne, Need for Speed : Most Wanted, Modern Combat 4, dan Prince of Persia: The Shadow and Flame, menarik bukan?

Samsung juga mengatakan bahwa aksesoris tersebut telah dioptimalkan untuk smartphone Samsung Galaxy yang menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Meski demikian, perusahaan tersebut juga mengatakan bahwa GamePad juga kompatibel digunakan pada smartphone dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (17/12/2013), aksesoris GamePad ini dipersenjatai dengan konektivitas nirkabel Bluetooth dan NFC untuk dapat terhubung dengan smartphone Samsung Galaxy. Sayangnya, Samsung belum membeberlan harga GamePad tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda