Scroll to Top

Skor Sriwijaya FC vs Persik 1-0 Piala Gubernur Jatim 2013

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 18 Dec 2013

Siswanto Sriwijaya fc

Hasil pertandingan Piala Gubernur Jatim 2013 Rabu 18 Desember 2013 antara Sriwijaya FC vs Persik Kediri, berakhir untuk kemenangan Laskar Wong Kito. Bertanding dalam lanjutan East Java Tournament di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang, skor Sriwijaya FC vs Persik 1-0.

Sejak pluit babak pertama dibunyikan wasit, baik Persik dan Sriwijaya FC sama-sama tampil terbuka. Peluang pertama dibuka Persik melalui kaki Faris Aditama, menit ke-3. Hanya saja tendangan Faris masih bisa dihalau kiper Fauzi Toldo.

Klik di sini untuk melihat hasil pertandingan selengkapnya!

Prediksi sebelum pertandingan
Jadwal pertandingan Piala Gubernur Jatim Rabu 18 Desember 2013 akan mempertemukan Sriwijaya FC vs Persik Kediri. Jika tidak ada perubahan, laga Persik vs Sriwijaya FC di East Java Tournament kali ini akan disiarkan MNCTV mulai pukul 15.30 wib.

Persik Kediri tidak mau menjadi bulan-bulanan Sriwijaya FC  saat bertanding di Stadion Kanjuruhan Malang. Pasalnya Sriwijaya FC masih berupaya mendapatkan peluang lolos ke babak semifinal.

Sriwijaya FC mengawali turnamen dengan hasil buruk setelah dikalahkan tuan rumah Arema Cronous 3-1, pada Senin 16 Desember 2013.

Kans tim Laskar Wong Kito memang belum tertutup sepenuhnya karena masih bisa mengincar predikat runner-up terbaik.

Namun Persik yang baru akan mengawali turnamen, tidak tinggal diam dan enggan menjadi pelampiasan klub asal Sumatera Selatan.

Tim asal Kota Tahu optimistis bisa meredam ambisi Sriwijaya FC walau dari sisi kekuatan relatif terbatas dan belum menyamai persiapan calon lawan.

Pelatih Persik Aris Budi Sulistyo menyatakan timnya tidak akan setengah-setengah dalam turnamen ini.

Menghadapi Sriwijaya FC yang belum sepenuhnya solid, dirinya yakin kekuatan Persik masih satu level dengan tim arahan Subangkit.

Tambahan kekuatan sementara bukan datang dari transfer pemain, namun proses seleksi yang diikuti pemain-pemain masa lalu seperti Danilo Fernando, Oliver Makor, Ronald Fagundez, serta Christiano Lopez.

Nyaris tidak ada kejutan di lapangan nanti karena sosok seperti Harianto, Fatchul Ihya, Rendy Syahputra, Faris Aditama, hingga Dimas Galih, masih tetap bercokol di tim Macan Putih.

Sementara Sriwijaya bukan tanpa persoalan untuk meraih tiga angka di pertandingan kedua. Pelatih Subangkit mengaku sama sekali tak mengetahui bagaimana kekuatan Persik sebenarnya.

Subangkit hanya paham ketika disodori nama-nama senior seperti Harianto dan Danilo Fernando. Kendati begitu secara umum dirinya tidak mengetahui kualitas pemain lainnya sekaligus tipikal permainan Macan Putih.

Subangkit membenarkan timnya bakal menjadikan Persik sebagai pelampiasan untuk mencari status runner-up terbaik.

Walau untuk sekadar mencari runner-up terbaik cukup sulit setelah kalah 3-1 dari tuan rumah, mantan pelatih Persela Lamongan ini meminta timnya memanfaatkan kans sekecil apa pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda