Scroll to Top

LG Chromebase, All in One PC Berbasis Chrome OS Pertama di Dunia

By Ditya / Published on Wednesday, 18 Dec 2013
LG Chromebase
LG Chromebase

LG telah meluncurkan All in One PC (AIO PC) yang menggunakan sistem operasi Chrome OS pertama di dunia dengan nama LG Chromebase. Seperti yang kita ketahui, sebelumnya produk dengan sistem operasi Chrome OS ada dua jenis, yakni Chromebook (laptop) dan Chromebox (komputer mini).

Kehadiran LG Chromebase ini merupakan sebuah inovasi yang dipadukan dengan teknologi cloud dari sistem operaso Chrome OS. LG Chromebase datang dengan balutan warna putih yang elegan. Sekilas memang LG Chromebase ini tak jauh berbeda dengan kebanyakan All in One PC yang beredar di pasar.

Apa yang ditawarkan oleh LG Chromebase? All in One PC LG Chromebase ini datang dengan layar berukuran 21,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan sudut pandang luas dengan warna yang akurat.

LG Chromebase

Sektor dapur pacu, LG Chromebase sama dengan perangkat berbasis Chrome OS lainnya yang tak terlalu istimewa, yakni ditenagai oleh prosesor Intel Celeron yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics.

Tak hanya itu, sektor penyimpanan LG Chromebase ini dibekali dengan SSD (Solid State Drive) berkapasitas 16GB. All in One PC LG Chromebase ini juga dilengkapi dengan webcam resolusi 1,3 megapiksel, port HDMI in, tiga port USB 2.0, sebuah port USB 3.0, dan Ethernet LAN. LG juga membundel mouse dan keyboard dalam paket penjualan.

“LG Chromebase adalah gelombang masa depan untuk desktop, diharapkan akan diadopsi secara luas tidak hanya di rumah, tetapi terutama di sekolah-sekolah, hotel, call center dan pengaturan bisnis lainnya,” kata Hyoung – sei Park, kepala Divisi IT Business di LG Electronics.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (17/12/2013), sampai saat ini belum diketahui berapa harga LG Chromebase ini dan kapan akan dirilis ke pasar. All in One PC LG Chromebase ini diperkirakan akan dipamerkan di ajang CES 2014 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda