Scroll to Top

Keith Kayamba Gumbs Resmi ke Barito Putera

By Raditya / Published on Wednesday, 18 Dec 2013

Keith Kayamba Gumbs

Setelah mendapatkan tanda tangan pemain naturalisasi Tonnie Cusell, Barito Putera kembali memperoleh tambahan pemain berkualitas jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Adalah striker gaek Keith Kayamba Gumbs yang dikabarkan telah resmi bergabung dengan Laskar Antasari. Hal ini diungkapkan oleh pelatih Barito Putera, Salahuddin.

“Keith Kayamba Gumbs sudah positif bergabung. Dia jadi pemain asing terakhir yang kami rekrut untuk tim,” tandas Salahudin, Selasa (17/12/2013).

Selain Keith Kayamba Gumbs, Barito Putera sebelumnya telah mendapatkan tiga pemain lainnya, yaitu Abanda Herman, James Koko Lomell, dan Daewon Ha. Selain itu, sejumlah pemain berkualitas seperti Yosua Pahabol, Ruben Wuarbanaran, dan Tonnie Cussel juga sudah dipastikan bergabung.

Keith Kayamba Gumbs musim lalu memperkuat Arema Indonesia. Meskipun sudah berusia lebih dari 40 tahun, namun mantan pemain Sriwijaya FC ini dinilai masih mampu bersaing di level tertinggi sepakbola nasional.

“Kualitasnya tentu sudah tidak diragukan, dia merupakan pemain yang bagus dan kita memerlukan striker seperti dia. Memang usianya sudah menginjak 41 tahun, tapi kita bisa lihat performanya masih bagus,” ujar Salahuddin.

Sedangkan Manajer Barito Putera, M Arifin, mengatakan bahwa sebenarnya Keith Kayamba Gumbs sudah berminat untuk merumput di Banjarmasin bersama Barito Putera sejak ISL musim lalu namun keinginan tersebut baru bisa terealisasi baru-baru ini karena Keith Kayamba Gumbs musim lalu masih menjadi andalan Arema Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda