Scroll to Top

47 Ronin, Film Keanu Reeves Berdasarkan Kisah Nyata Samurai Jepang

By Ika / Published on Wednesday, 18 Dec 2013

47 Ronin

47 Ronin, film terbaru Keanu Reeves ini sebentar lagi akan segera ditayangkan di bioskop mulai 25 Desember mendatang. Walau belum resmi dirilis, film ini sudah dinanti-nanti oleh banyak orang, khususnya oleh fans Keanu Reeves dan penggemar sejarah Jepang.

47 Ronin merupakan film yang dibuat berdasarkan kisah nyata sekelompok samurai di Jepang. Kisah nyata tersebut juga pernah difilmkan di negeri sakura tersebut dengan judul Shijushichinin No Shikaku (47 Ronin) di tahun 1994.

Menurut kisahnya, di abad ke-18 ada 47 ronin yang ingin membalas dendam pada seorang penguasa bernama Kira. Kemarahan para samurai tersebut muncul setelah tuan mereka, Asano Naganori, dipaksa melakukan seppuku (ritual bunuh diri).

Berdasarkan kisah tersebut, Keanu Reeves membuat film dengan cerita yang sedikit berbeda. Bintang film Man of Taichi ini akan berperan sebagai Kai, sosok berdarah campuran Jepang-Inggris yang merupakan tokoh fiksi yang memang sengaja diciptakan untuk film 47 Ronin versi Hollywood.

Dalam film ini, Kai adalah orang buangan yang tertindas oleh para penguasa, tapi kemudian ia bertemu dan mendapat pertolongan dari kelompok samurai yang dipimpin oleh Kuranosuke Oishi (Hiroyuki Sanada).

Kai pun akhirnya bergabung bersama para samurai tak bertuan tersebut dan harus menuntaskan sebuah misi, yaitu membalaskan dendam tuan mereka yang sudah meninggal. Misi inipun tidak mudah, karena musuh-musuh yang dihadapi ternyata memiliki kekuatan yang luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda