Scroll to Top

Yamaha Zuma 50FX 2014: Skutik Irit Terbaru Nan Mungil

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 18 Dec 2013

yamaha zuma

Meskipun belum terdengar akan masuk pasar Indonesia, namun Yamaha telah memiliki sebuah produk skutik yang “unyu-unyu”. Dilihat dari bodinya, skutik ini telihat cukup mungil. Namun soal performanya tidak bisa dipandang remeh. Yamaha Zuma 50FX 2014 adalah produk baru dari Yamaha yang saat ini sudah tersedia di pasar Amerika.

Skutik ini dibekali dengan mesin berkapasitas 49 cc, silinder tunggal, SOHC, EFI, dan punya transmisi empat percepatan. Mesin juga dilengkapi dengan pendingin zat cair.

Dari sisi pemakaian bahan bakar sangat ekonomis. Bayangkan saja untuk satu liter bensin dapat dipakai untuk menempuh 56,11 kilometer. Sementara itu, jumlah bahan bakar yang bisa ditampung 4,5 liter. Satu kali isi penuh bahan bakar dapat dipakai untuk jarak 252 kilometer.

Sisi mungil kendaraan ini terlihat pula dari penggunaan ban. Baik roda depan dan belakang sama-sama memakai ukuran 120/90-10. Seperti dikutip dari Dapur Pacu, sisi pengereman memanfaatkan cakram hidrolik untuk depan dan tromol di belakang. Seperti dikutip Dapur pacu, skutik ini punya desain offroader.  Jika butuh bagasi, di dalam jok tersedia ruang sebesar 31 liter yang bisa untuk masuk helm fullface.

Harga per unit dari Yamaha Zuma 50FX  sekitar Rp 31 juta (USD 2.590). Ada dua warna yang ditawarkan , yaitu Blue/White dan Ivid Yellow/Raven.  Kendaraan ini diperuntukkan untuk pemakaian harian di dalam kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda