Scroll to Top

Persija Yakin Emmanuel Kenmogne Tak Sukses di Persebaya

By Raditya / Published on Wednesday, 18 Dec 2013

kenmogne persebaya

Kepergian Emmanuel Kenmogne ke Persebaya Surabaya membuat manajer Persija Jakarta, Ferry Paulus, kecewa berat. Bahkan, Ferry Paulus yakin pemain yang akrab dipanggil Pacho itu tak bakal bersinar di tim Bajul Ijo. Pasalnya, kunci sukses Emmanuel Kenmogne di Indonesia Super League (ISL) musim lalu adalah komposisi skuat Persija yang tidak dimiliki oleh Persebaya.

“Pacho tidak akan tampil bagus selama memperkuat Persebaya Surabaya. Sebab, di sana tidak ada Ismed Sofyan dan Rohit Chand yang selalu memberikan umpan matang kepada dia untuk mencetak gol. Kalau tidak ada yang kasih bola, dia kesusahan,” tujas Ferry Paulus

Menurut Ferry Paulus, Emmanuel Kenmogne tak akan mampu berbuat banyak tanpa peran Rohit Chand dan Ismed Sofyan. Gelandang baru Persebaya, Patrice Nzekou, dinilai Ferry Paulus bukan tipikal pemain yang bisa memanjakan bomber asal Kamerun itu.

“Pacho tak ada Ismed dan Rohit tak bisa main. Tercatat, dari 14 gol pada musim lalu, 9 sampai 10 gol dia tercipta melalui sundulan. Nzekou memang pemain bagus, tapi dia pemain yang senang menguasai bola bukan pengumpan,” yakin Ferry Paulus.

Persija sendiri dikabarkan telah mendapatkan striker baru untuk mengisi posisi yang telah ditinggalkan oleh Emmanuel Kenmogne. Adalah pemain Persijap Jepara musim lalu yang baru saja terdepak dari Timnas Indonesia U23 yang akan berlaga di SEA Games 2013, Agung Supriyanto, yang akan menjadi ujung tombak tim Macan Kemayoran musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda