Scroll to Top

Timnas U23 ke Semifinal, RD Waspadai Pertahanan Malaysia

By Raditya / Published on Wednesday, 18 Dec 2013

andik vermansyah timnas indonesia malaysia

Setelah dipastikan melaju ke babak semifinal SEA Games 2013 usai mengandaskan perlawanan tuan rumah Myanmar, Timnas Indonesia U23 langsung bersiap menatap laga selanjutnya melawan seteru abadi Malaysia. Pelatih Timnas U23, Rahmad Darmawan  alias RD, menilai bahwa kekuatan utama dari tim Harimau Malaya adalah di lini pertahanannya yang sangat kuat.

“Barisan belakang mereka (Malaysia) sangat kuat dan bermain sangat rapi. Malaysia juga bagus dalam hal organisasi permainan dan bola atas,” ujar Rahmad Darmawan.

Di SEA Games 2013 kali ini, Malaysia memang tampil cukup perkasa. Skuat asuhan Ong Kim Swee ini tak pernah kalah di babak penyisihan Grup B dengan torehan tiga kemenangan dan satu kali imbang sehingga mampu keluar sebagai juara grup.

“Misi belum selesai. Sukacita dan perayaan setelah masuk ke semifinal harus dikesampingkan. Harus kembali fokus sebelum menghadapi Indonesia, besok,” tandas Ong Kim Swee.

Rahmad Darmawan sendiri berharap Bayu Gatra dan kawan-kawan bisa tampil baik saat menghadapi Malaysia di babak semifinal besok. Namun, pelatih yang musim depan menukangi Persebaya di Indonesia Super League (ISL) ini tetap menghimbau kepada anak-anak asuhnya untuk bermain lepas.

“Kini, permainan kami sudah ada di peak performance-nya. Kami pun berharap, hal tersebut bisa tetap terjadi hingga laga lawan Malaysia sebab perjalanan masih panjang. Kami tidak ingin berhenti sampai di sini,” tandas Rahmad Darmawan.

”Saya pikir pemain dalam posisi underdog. Makanya saya tekankan kepada pemain untuk bermain lebih santai dan menikmati pertandingan di laga selanjutnya. Saya selalu tekankan, supaya para pemain tampil enjoy ataupun tanpa tekanan. Dengan begitu, kita bisa meraih kemenangan dan terus melaju ke pertandingan berikutnya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda