Scroll to Top

Olahraga Rutin 30 Menit Memperbaiki Libido Wanita

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 18 Dec 2013

lari pagi

Olahraga tidak hanya bermanfaat untuk mengurangi rasa stres dan depresi. Bagi wanita, olahraga bisa dijadikan terapi untuk mendongkrak dorongan seksual. Dan, wanita hanya perlu melakukan olahraga 30 menit untuk mendapatkan manfaat tersebut.

Studi terbaru dari Universitas Texas dan Universitas Indiana di AS menemukan kaitan antara olehraga dan birahi pada wanita. Olahraga secara signifikan meningkatkan fungsi seksual wanita sekaligus memudahkan mereka dalam menperoleh orgasme ketika bercinta. Aktivitas ini juga mengurangi kecemasan sehingga wanita merasa lebih nyaman.

” Temuan ini memiliki implikasi penting bagi kesehatan masyarakat. Olahraga sebagai terapi untuk efek seksual yang dapat mudah diakses, murah, dan tidak menimbulkan biaya perawatan,” kata Tierney Lorenz, peneliti post-doktoral di Universitas Indiana yang meriset bersama Cindy Meston dari Universitas Texas.

Studi ini melibatkan 52 wanita. Selama tiga minggu setengah dari mereka melakukan olahraga 30 menit lebih dulu sebelum bercinta dengan pasangan. Kelompok lainnya diminta berolahra tiga kali seminggu dengan latihan kekuatan dan kardio. Kedua kelompok lalu diminta bertukar peran.

Hasilnya, kelompok yang berolahraga 30 menit sebelum bercinta mengalami peningkatan libido lebih kuat. Mereka juga mengalami perbaikan fungsi seksual. Hasil yang sama juga dialami oleh kelompok lain. Dengan hasil ini peneliti menarik kesimpulan bahwa olahraga akan mengaktifkan sistem saraf simpati yang mempengaruhi aliran darah ke area genital wanita. Wanita menjadi lebih aktif secara seksual.

“Ini merupakan langkah penting dalam mengobati disfungsi seksual pada wanita yang mengambil antidepresan,” kata Lorenz seperti dikutip Daily Mail.

Studi ini dipublikasikan jurnal Depression and Anxiety.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda