Scroll to Top

Ini Kata FIFA Tentang PSSI & Sepakbola Indonesia Terkini

By Raditya / Published on Wednesday, 18 Dec 2013

fifa pssi 2013

PSSI baru saja menerima kunjungan dari perwakilan FIFA, James Johnson, yang menjabat sebagai Manajer Member Asosiasi di federasi sepakbola dunia itu. Dalam pertemuan dengan PSSI dan pejabat federasi sepakbola Asia (AFC) di Jakarta pada tanggal 13-17 Desember 2013 kemarin, James Johnson atas nama FIFA angkat bicara mengenai PSSI dan kondisi sepakbola Indonesia terkini.

Menurut James Johnson, persepakbolaan di Indonesia saat ini mengalami perkembangan yang cukup menggembirakan setelah melalui masa-masa sulit dalam 2-3 tahun terakhir karena adanya konflik internal yang memunculkan berbagai masalah.

“Setelah dua hingga tiga tahun terakhir, kami mengerti kesulitan Indonesia. Situasi kini cukup stabil dan menurut kami ini cukup bagus. Indonesia sangat potensial meski belum bisa menjadi yang terbaik di sepakbola. Tapi ke depannya, kami meyakini Indonesia bisa lebih jauh berkembang dengan potensi yang dimiliki,” ujar James Johnson di Jakarta.

James Johnson menambahkan, FIFA bersama PSSI dan AFC telah membahas tiga poin penting untuk mengembangkan sepakbola Indonesia, yaitu performance program yang meliputi govermance (dukungan dari pemerintah), manajemen, dan pengembangan teknik. FIFA pun menegaskan dukungannya terhadap PSSI untuk masalah ini.

“Kami (FIFA) sangat mendukung upaya PSSI dalam melakukan pengembangan-pengembangan. Dengan begitu, diharapkan bisa meningkatkan kapasitasnya dalam tiga hal tersebut,” tandas James Johnson.

Kehadiran perwakilan FIFA di Jakarta pun disambut positif oleh PSSI melalui Sekretaris Jenderal Joko Driyono. Dengan dukungan FIFA, pria yang juga CEO PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi Indonesia Super League (ISL) ini yakin PSSI akan segera menuai prestasi.

“Dengan kedatangan FIFA, PSSI akan¬† menatap prestasi baru secepatnya. Mencapai target internal baik dalam prestasi maupun badan organisasi,” papar Joko Driyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda