Scroll to Top

PSM Makassar Gaet Pemain Timnas Indonesia U19 Maldini Pali

By Aditya / Published on Wednesday, 18 Dec 2013
maldini pali timnas indonesia u19
Maldini Pali

PSM Makassar dikabarkan telah resmi menggaet salah seorang pilar Timnas Indonesia U19, Maldini Pali. Namun, tim Juku Eja akan berstatus sebagai “bapak angkat” bagi pemain sayap yang tampil cemerlang bersama Timnas Indonesia U19 di AFF Cup 2013 dan Kualifikasi AFC Cup 2014 beberapa waktu lalu itu.

“PSM Makassar meresmikan diri menjadi bapak angkat salah satu pemain Timnas U19 yaitu Maldini Pali. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Direktur Utama PSM Makassar, Rully Habibie,” jelas Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, Selasa (17/12/2013).

Penandatanganan kontrak Maldini Pali dengan PSM Makassar dilakukan di Batu, Malang, yang menjadi tempat skuat asuhan Indra Sjafri melakoni pemusatan latihan. Kebetulan, PSM Makassar juga sedang berada di Jawa Timur sebagai salah satu tim peserta turnamen Piala Gubernur Jatim 2013.

Maldini Pali adalah pemain kelahiran Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat yang merupakan pemekaran dari Provinsi Sulawesi Selatan. Sebelum nama Maldini Pali mencuat bersama tim Garuda Jaya, sepakbola Mamuju memang nyaris tak terdengar. Persepakbolaan di Mamuju lebih lekat dengan PSM Makassar ketimbang klub asli daerah itu yakni Persemaju yang masih berkutat di Divisi I.

Sebelumnya, banyak pihak yang berharap agar PSM Makassar merekrut Maldini Pali. Salah satunya adalah Sadakati Sukma, pentolan Red Gank yang merupakan barisan pendukung PSM Makassar.

“Alangkah bagusnya kalau ada pemain timnas U19 saat ini yang bisa bergabung dengan PSM Makassar. Dia (Maldini Pali) bisa dijadikan pemain masa depan, seperti Rasyid Bakri yang jadi andalan PSM Makassar saat ini, ” Sadakati Sukma kala itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda