Scroll to Top

Dari Studio Mini Muncul Karya Indah Ini

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 18 Dec 2013

lee

Membuat foto yang artistik tidak melulu memerlukan studio foto yang besar. Seperti yang dilakukan seniman Korea, Jee Young Lee, mampu membuat berbagai foto di studio mini dengan berbagai tema yang sangat apik. Lee hanya mempergunakan berbagai bahan yang mudah didapat namun tata artistik begitu kuat membentuk tema.

Studio mini yang dipakai Lee hanya berukuran panjang 13,5 kaki, lebar 11,8 kaki dan tinggi 7,8 kaki. Bahan-bahan yang digunakan antara lain styrofoam, kardus, dan cat. Sebenarnya tempat ini awalnya menjadi ruang kerja Lee. Namun minatnya untuk membuat sebuah tempat impian fantastis menggerakkan niatnya untuk diubah menjadi studio.

Setiap tema yang diudung Lee dalam fotografinya bersumber dari kehidupan pribadi. Tidak jarang dia membawa tema seputar dongeng Korea kuno. Setiap foto memiliki tema dan setting studio tersendiri. Untuk menghasilkan foto dengan sebuah tema, Lee bisa menghabiskan beberapa minggu untuk menyetting studio mininya.

Karya Lee mendapatkan pujian dan penghargaan. Dia pernah mendapatkan penghargaan  Sovereign Art Prize. Pada 14 Februari Р15 Maret 2014 nanti, sejumlah karya Lee akan dipamerkan di Galeri Opiom di Opio, Prancis. Pameran tersebut mengusung tema Stage of Mind.

Berikut ini karya fenomenal dari Jee Young Lee:

lee

lee

lee

lee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda