Scroll to Top

MotoGP Tanpa Valentino Rossi, Apa Jadinya?

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 18 Dec 2013

Ada isu kurang sedap yang menghampiri nama Valentino Rossi. Pria Italia ini dikabarkan akan mengakhiri masa kejayaannya di MotoGP pada tahun 2014. Apa jadinya MotoGP tanpa pembalap satu ini?

Mick Doohan turut terpancing untuk mengomentari perihal isu pensiunnya The Doctor akhir balapan 2014 mendatang. Doohan melihat Rossi sebagai orang yang sangat dibutuhkan di MotoGP. Pertama tentu karena kualitasnya di lintasan balap, kedua adalah karena karakternya yang tidak mau kalah.

Jika benar Rossi bakal mengakhiri masa depannya setelah kontraknya selesai dengan Yamaha 2014 nanti, maka MotoGP akan kehilangan orang besar.

“Dia tidak menyukai kekalahan, olahraga ini membutuhkannya dan dia masih punya banyak hal untuk ditawarkan kepada para fans,” buka Doohan. Lanjutnya, “Olahraga ini akan kurang seru tanpa kehadirannya.”

Lalu apa pendapat Doohan perihal prestasi Rossi yang kurang baik tiga tahun terakhir?

“Saya yakin posisi empat tidak cukup bagus baginya, namun itu jauh lebih baik ketimbang musim sebelumnya (bersama Ducati).”

Saat ini, Doohan tetap menaruh harapan pada The Doctor. Ia memang kurang mendapatkan motor sesuai keinginannya pada balapan 2013. Namun kelas Yamaha di ajang MotoGP tidak diragukan lagi. Pria berusia 33 tahun ini akan segera mendapatkan motor terbaik musim depan.

“Anda tidak pernah meragukan Valentino Rossi. Saya tidak ragu jika Yamaha bisa menghasilkan motor yang disukai Rossi tentu dia bisa meraih lebih lagi,” lanjut Doohan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda