Scroll to Top

Dikalahkan Timnas Indonesia U23, Pelatih Myanmar Dipecat!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 18 Dec 2013

Kekalahan Timnas Myanmar di laga terakhir melawan Timnas Indonesia U23 dalam pertandingan Sepakbola Sea Games 2013, benar-benar meninggalkan cerita pahit bagi tuan rumah.

Alhasil tak lama setelah laga itu berakhir, federasi sepakbola Myanmar memutuskan untuk memecat sang pelatih.

Dalam rilisnya federasi sepakbola Myanmar (MFF) resmi tak memperpanjang Park Sung-hwa, setelah gagal membawa timnya ke semifinal SEA Games 2013.

Meski Myanmar lebih unggul dalam agregat gol, namun dengan regulasi head to head menyebabkan Myanmar harus tersingkir karena kalah 0-1 dari Indonesia.

MFF sebetulnya berencana memperpanjang kontrak pelatih asal Korea Selatan itu, yang habis pada akhir Desember ini.

Dirinya sempat direncanakan untuk mengawal tim U-22 agar berlaga di Piala Asia yang digelar di Oman pada tahun depan.

“MFF telah memutuskan untuk tidak memperbaharui kontrak Park. Dia akan dipulangkan ke Korea Selatan pada 26 Desember” ungkap wakil sekjen MFF, Ko Ko Thein seperti yang dilansir federasi sepakbola ASEAN (AFF).

Kekalahan atas Indonesia itu juga berujung kepada amukan suporter tuan rumah. Kepolisian dibantu pemadam kebakaran setempat membubarkan massa dengan menyemprotkan air dan gas air mata.

Bukan itu saja, laman resmi SEA Games 2013 sempat diserang peretas beberapa saat setelah pertandingan. Peretas yang menamakan dirinya sebagai Blink Hacker Group itu cukup terkenal di Myanmar.

Mereka memprotes keputusan wasit yang dianggap merugikan tuan rumah, namun laman resmi SEA Games ini langsung pulih dalam hitungan menit.

“Halo, Seagame 2013. Diretas oleh Blink Hacker Group. Kami tidak ingin mencoreng laman kalian. Tapi hari ini hasil sepakbola telah membuat kami ke sini”

“Mohon ambil tindakan hukum (setidaknya komplain) kepada wasit Vietnam atas perbuatannya” demikian pernyataan Blink Hacker Group dikutip Irrawaddy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda