Scroll to Top

Harapan Boakay Eddy Foday Bersama Persipura

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 18 Dec 2013

Persipura Jayapura memang telah ditinggal beberapa pilar penting dalam melakoni kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim depan. Nama-nama seperti Patrich Wanggai, Zah Rahan dan Ricardo Salampessy dipastikan tidak akan ada lagi di skuad Mutiara Hitam.

Namun manajemen Persipura bertindak cepat untuk merekrut penyerang baru. Hasilnya Titus Bonai sukses didaratkan kembali ke Stadion Mandala Jayapura. Tak hanya itu, Persipura kembali akan memiliki pilar asing yakni Boakay Eddy Foday.

Boakay sendiri selama ini lebih sering dimainkan sebagai second striker saat memperkuat Sriwijaya FC musim lalu. Namun bisa jadi peran Boakay di Persipura akan kembali seperti ketika di Persiwa Wamena, menjadi striker murni.

Dirinya kemungkinan akan menjadi suksesor Patrich sebagai penyerang utama Persipura Jayapura, dengan dukungan Boaz Solossa dan Titus Bonai.

Pemain kelahiran Monrovio Liberia, 25 Mei 1986 ini pun mengaku sudah tak sabar untuk merumput bersama Boaz Solossa, Ian Luis Kabes, Titus Bonay dan kawan-kawan.

“Banyak pemain bagus, saya senang bisa main dengan pemain-pemain hebat seperti Boaz, Kabes, Tibo, Pahabol, Wanggai, mereka pemain bagus” ungkap Boakay seperti dilansir Liga Indonesia.

“Saya mau berprestasi, jadi saya mau gabung dengan Persipura. Persipura tim yang bermain bagus dan punya pendukung yang banyak juga. Saya sudah lama di Papua, jadi tidak sulit adaptasi” pungkas Boakay.

Sebelum direkrut Persipura, Boakay tujuh tahun lamanya bergabung dengan tim Badai dari pegunungan Persiwa Wamena.

Setelah itu ia hengkang ke Sriwijaya FC. Pada empat edisi ISL bersama Persiwa Wamena, 2008-2011 Boakay menyumbangkan 52 gol. Sementara musim lalu, Boakay mencetak sembilan gol bagi Sriwijaya FC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda